Pemilihan Duta Wisata Indonesia, Sekda NTB: Juara Penting, Silaturahim yang Utama

Duta Wisata Indonesia
Suasana acara pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-15 Tahun 2021, di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (3/11/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi mengajak seluruh finalis pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-15 bahwa juara memang penting, namun bukanlah hal yang utama, yang terpenting adalah terjalinnya silaturahmi dan terbangunnya rasa nasionalisme yang tinggi.

‘’Terima kasih kepada Yayasan Asosiasi Duta Wisata Indonesia yang telah memilih NTB sebagai tempat penyelenggaraan pemilihan Duta Wisata. Semoga seluruh rangkaian prosesnya berjalan lancar seperti yang diharapkan,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat membuka acara pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-15 Tahun 2021, di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (3/11/2021).

Sekda berharap dengan adanya ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia, seluruh peserta dapat paham akan roh pariwisata di Indonesia. Duta Wisata Indonesia, lanjut Gita Ariadi, harus selalu dalam kondisi paripurna agar bisa diandalkan dalam promosi potensi daerahnya masing-masing.

‘’Poin-poin penilaian 3B, yaitu Body, Brain Behavior harus tetap diperhatikan agar nantinya para Duta Wisata yang terpilih dapat dimanfaatkan dan diandalkan untuk mencerminkan karakter daerah mereka,’’ ujarnya.

Acara pemilihan Duta Wisata Indonesia tahun 2021 di NTB diikuti oleh 7 Provinsi di Indonesia, yaitu Provinsi Aceh, Provinsi Jambi, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kalimatan Utara, Provinsi Bali, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT.

Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Kepala Dinas Pariwisata NTB, Anggota Senator DPD RI Dapil Bali, dan Ketua Umum Asosiasi Duta Wisata Indonesia.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here