Pemprov NTB Tingkatkan Herd Immunity Melalui Vaksin OTR

Vaksinasi Covid-19
Suasana pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh tim Vaksin OTR RSUD Provinsi NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB terus berupaya meningkatkan capaian herd immunity dengan peningkatan vaksinasi Covid-19 melalui Vaksin OTR (On The Road) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB sekaligus dalam rangka menyambut gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Provinsi NTB, dr I Nyoman Wijaya Kusuma mengatakan, kegiatan Vaksin OTR berlangsung di berbagai lokasi dan bekerjasama dengan beberapa stakeholders seperti Korem 162/WB dan Polda NTB.

‘’Vaksin OTR ini juga bersinergi dengan berbagai stakeholders, seperti TNI, Polda NTB dan kita menyediakan berbagai jenis vaksin, tergantung yang tersedia pada saat itu,’’ kata dr Wijaya saat dihubungi secara daring, Kamis (4/11/2021).

Sementara itu, cakupan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 70%, namun saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi NTB per tanggal 3 November 2021 telah mencapai 2.452.261 atau 62,71% untuk dosis 1 dan sebanyak 1.164.379 atau 29,77% untuk dosis 2.

Kegiatan Vaksin OTR dilakukan setiap hari, lokasinya dapat dilihat melalui kanal Facebook PPID RSUD Provinsi NTB, melalui link https://www.facebook.com/rumahsakitumumdaerahprovinsintb/.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here