Telkom Siapkan Infrastruktur ICT Terbaik untuk WSBK dan MotoGP

H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah satu komitmen PT Telkom Indonesia adalah menyediakan infrastruktur jaringan internet yang prima. Hal itu diwujudkan berupa penyediaan infrastruktur TIK atau information and communication technology (ICT) yang andal dan terintegritas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengapresiasi kontribusi PT Telkom Indonesia dalam menyediakan berbagai layanan jaringan internet untuk mendukung perhelatan WSBK pada 19-22 November dan MotoGP pada Maret 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika.

‘’Karena dedikasinya sangat luar biasa, sehingga kita bisa merasakan layanan jaringan internet yang baik. Mudah-mudahan kontrbusi Telkom tetap ada dalam hati masyarakat NTB,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pada pada acara kesiapan PT Telkom mendukung infrastruktur ICT kawasan Mandalika, di Graha Merah Putih PT Telkom Witel NTB, Rabu (3/11/21).

Sementara itu, Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan bahwa Telkom Indonesia dipercaya sebagai penyedia infrastruktur jaringan di setiap event-event internasional di seluruh pelosok negeri. Termasuk event Word Superbike (WSBK) dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

‘’Malam ini kita pastikan bahwa layanan dan infrastruktur kita dalam kondisi prima. Semua punya alternatif back up untuk meminimalisir terjadinya gangguan,’’ katanya.

Herlan Wijanarko menjelaskan, pihaknya terus memastikan semua layanan disiapkan dengan konfigurasi bahwa semua punya alternatif back up seperti perangkat Metro Ethernet yang berfungsi sebagai access node pada jaringan paket data melalui optik dan atau copper (kabel) dengan standar multi services transport, begitu juga perangkat energi lainnya.

‘’Tentu kita berharap doa semua agar apa yang kita siapkan ini berjalan dan berfungsi dengan baik dalam mendukung event internasional di NTB,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *