Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin Tutup Usia, Ini Segudang Prestasinya

Verawaty Fajrin
Legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin tutup usia.

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.IDInnalillahiwainnailaihirojiun, telah meninggal dunia (tutup usia) salah seorang atlet terbaik legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Legenda atlet bulu tangis Verawty Fajrin meninggal dunia pada Minggu (21/11/2021), sekitar pukul 06.58 WIB, di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, gegara mengidap sakit.

Nama Verawaty Fajrin dikenal sebagai atlet bulu tangkis yang disegani dunia di tahun 1980-an, dia banyak mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi di ajang internasional. Segudang prestasi disumbangkan Verawaty Fajrin seperti juara dunia bulu tangkis All England, SEA Games, Asian Games, Sudirman Cup dan kejuaraan lainnya.

Verawaty Fajrin dikenal pula sebagai atlet bulu tangkis dengan torehan di berbagai nomor bulu tangkis seperti tunggal putri, ganda putri maupun campuran. Pemain-pemain yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Verawaty Fajrin punya nama asli Verawaty Wiharjo, nama Fajrin setelah ia memeluk Agama Islam pada April 1979 lalu. Nama Fajrin di belakang namanya diambil dari nama suaminya, Fajrin Biduin Aham, dia lahir 1 Oktober 1957 lalu. Verawati sempat masuk ke dunia politik, yakni sebagai anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra sejak tahun 2019.

Kabar duka meninggal dunia legenda atlet bulu tangkis Indonesia ini dikabarkan oleh akun Instagram Official PB Djarum @pbdjarumofficial, pada Minggu (21/11/2021). Di mana, legenda atlet bulu tangkis Verawty Fajrin ini meninggal dunia di usia ke 64 tahun.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *