1.200 Peserta Ikut Vaksinasi Covid-19, Menparekraf Apresiasi Masyarakat Kota Makassar

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno saat mengunjungi sentra vaksinasi Covid-19 di Mall Nipah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (23/11/2021).

MAKASSAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Makassar yang telah menyerbu sentra vaksinasi Covid-19 di Mall Nipah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (23/11/2021).

Pprogram vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini merupakan kolabaorasi antara Mall Nipah dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kalla Group.

‘’Persentase vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini masih terbilang rendah dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia yaitu baru sekitar 41 persen. Jadi, ini akan kita pacu terus. Karena untuk ekonomi bangkit, kita harus mampu meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin,’’ kata Menparekraf, Sandiaga Uno saat mengunjungi sentra vaksinasi Covid-19 di Mall Nipah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (23/11/2021).

Terlihat masyarakat sedang disuntik Vaksinasi Covid-19.

Selain itu, menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Menparekraf Sandiaga Uno juga mendorong agar pihak-pihak terkait memberikan bantuan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang membutuhkan. Vaksinasi Covid-19 ini sendiri diikuti oleh 1.200 peserta yang berasal dari berbagai lapisan umur, mulai dari generasi muda hingga lanjut usia (lansia).

Dalam kunjungan ini, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here