Bupati Lombok Timur Kembali Janji Reward, Kali Ini kepada Seorang Polmas

Acara Silaturahmi
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy bersama Forkopimda lainnya saat menggelar silaturrahmi di lapangan Mapolres Lombok Timur pada Kamis (09/12/2021).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy bersama Forkopimda lainnya menggelar silaturrahmi di lapangan Mapolres Lombok Timur pada Kamis (09/12/2021). Turut diundang, seluruh Kades (kepala desa) dan Lurah se-Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy menyampaikan, Kepala Desa (Kades) sebagai penyelenggara sekaligus penanggung jawab jalannya roda pemerintahan, dituntut berperan penting dan memastikan keterlibatan masyarakat di wilayahnya. Baik membina ketentraman, juga menyelenggarakan program di bidang kemasyarakatan.

Disebutkan, tiga desa di Lombok Timur beberapa waktu lalu meraih penghargaan dalam ajang Kampung Sehat Award II yang diselenggarakan Kapolda NTB. Ketiga desa tersebut adalah Desa Aikmel, Desa Kembang Kuning dan Desa Pesanggrahan.

Bupati Sukiman menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh komponen mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, Danramil, Kapolsek, jajaran Kades, Lurah, dan Camat yang telah melaksanakan tugas mulia dengan baik. Bahkan Bupati Sukiman mengapresiasi salah seorang Polmas yang menggendong lanjut usia (Lansia) menuju lokasi vaksinasi Covid-19. Karenanya, Bupati Sukiman menjanjikan penghargaan berupa umrah dan hadiah lainnya kepada Polmas tersebut.

Tak hanya itu, Bupati Sukiman menegaskan pemerintah akan berupaya memberikan bantuan finansial khusus untuk penanganan Covid-19 kepada kepala desa (Kades) dan Lurah di Kabupaten Lombok Timur. ‘’Minimal untuk kepala desa sebesar Rp2,5 juta, mudah-mudahan bisa kita alokasikan,’’ kata Bupati Sukiman.

Sementara itu, Kapolres Lotim, AKBP Hermawan Suryono mengatakan, terkait libur natal dan tahun baru (Nataru) mengingatkan agar Kades dan Lurah menyampaikan kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas seperti berkerumun dan pesta di malam tahun baru, terutama di tempat umum. Hal tersebut guna mengendalikan penyebaran Covid-19.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *