91 Siswa MAN 1 Lotim Dapat Reward Puluhan Juta Rupiah

MAN 1 Lotim
Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni, M.Pd (tengah batik kuning) bersama puluhan siswa berprestasi.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur (Lotim) kembali menyerahkan reward berupa uang tunai puluhan juta rupiah dan sertifikat penghargaan kepada beberapa siswa kelas XII yang berjasa mengharumkan nama baik madrasah dalam berbagai even, baik lokal maupun nasional bahkan internasional.

Dari catatan pihak MAN, tercatat tahun ini sejumlah 61 orang peraih prestasi bidang non akademik dan 30 orang siswa peraih prestasi bidang akademik, sehingga total siswa  penerima reward sebanyak 91 orang siswa.

Prosesi pemberian reward tersebut dilaksanakan pada momen acara pisah kenang siswa XII dan pentas kreasi siswa di komplek MAN 1 Lotim, pada Sabtu (25/5/2024), yang dihadiri oleh 700-an orang yang terdiri dari 368 siswa kelas XII, ratusan wali murid dan tamu undangan lainnya.

Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathani menerangkan, siswa kelas XII ini juga telah mampu menyumbangkan hampir seratus prestasi juara dari 359 prestasi yang diraih tahun 2023 lalu oleh MAN 1 Lotim. Karenanya, sudah sepatutnya pihak madrasah memberikan reward.

‘’Kami memberikan reword ini sebagai support madrasah untuk siswa berprestasi bisa terus meningkatkan minat bakat sebagai bekal dimasa depannya,’’ terang Nurul Wathani

Lebih jauh Wathoni menyampaikan bahwa pemberian reward bagi siswa di MAN 1 Lotim rutin dilakukan melalui program tebus prestasi pada saat penamatan siswa kelas XII. ‘’Kami masih tetap memberikan reward sebagai bentuk apresiasi terahir pada siswa atas dedikasinya dalam ikut serta membantu mewujudkan MAN 1 Lotim menjadi madrasah mandiri berprestasi,’’ katanya.

Tak hanya itu, pada acara pisah-kenang juga kepala MAN 1 Lotim juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat pada 47 siswa tamat tahun ini yang lulus masuk perguruan tinggi negeri umum ternama di republik ini melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) dan 34 orang siswa yang lulus jalur prestasi di perguruan tinggi negeri keagamaan melalui jalur SPAN PTKIAN.

‘’Dan kita berharap tahun ini siswa MAN 1 Lotim yang lulus tahun ini bisa lulus masuk PTN bisa diatas 75% karena tahun lalu siswa yang lulus sekitar 70% siswa. Semoga ada peningkatan untuk baik pada jalur tes dan jalur mandiri” harap Wathoni.(Kml)