MAN 1 Lotim Gondol 3 Tropi Festival Bulan Bahasa UNW Mataram

MAN 1 Lotim
Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni (paling kiri) bersama 3 siswa-siswi peraih juara Festival Bulan Bahasa UNW Mataram.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rangkaian memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa 2021, FKIP Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menggelar berbagai event kebahasaan berupa lomba Olimpiade Bahasa Indonesia dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia untuk jenjang SMA/MA se-NTB.

MAN 1 Lombok Timur (Lotim) yang ikut serta pada kompetisi itu berhasil membawa pulang 3 tropi juara. Di antaranya; Rizka Aulia sukses meraih juara 1 Olimpiade Bahasa Indonesia, Musfiqoh Rizkia Aulia berhasil merebut juara 2 pada Olimpiade Bahasa Indonesia dan siswa atas nama Roni Sofyan Hadi sukses merebut juara 2.

‘’Alhamdulillah, kami bisa menggondol 3 juara,’’ kata Pembina Club Bahasa Indonesia MAN 1 Lotim, Nuramanah saat mendampingi siswa-siswinya menerima hadiah pada Selasa (2/11/ 2021).

Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni menerangkan, capaian prestasi tiada henti yang diraih oleh para siswa-siswi MAN 1 Lotim ini menjadi potret nyata bahwa para siswa-siswi MAN 1 Lotim dan para pembina punya semangat untuk menggembleng diri agar dapat menuai berbagai prestasi yang diharapkan menjadi bekal menundukkan masa depan dari output anak didiknya.

‘’Berkah dan kado yang indah di moment Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional, karena para siswa kami memperingati dan memaknai Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional ini dengan membawa piala prestasi. Ini kan luar biasa. Insya Allah pihak madrasah juga akan memberikan apresiasi pada siswa-siswi sebagai bentuk dukungan dan support dari madrasah atas ikhtiar para siswa-siswi mempersembahkan prestasi bagi almanaternya di moment Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini,’’ demikian janji sang Kepala MAN 1 Lotim kepada siswa-siswinya dengan penuh optimisme.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Timur (Kakan Kemenag Lotim), H Sirojuddin menyatakan, MAN 1 Lotim telah mampu menunjukkan diri sebagai madrasah mandiri dan berprestasi sebagai slogan perjuangan baru madrasah yang sudah ditetapkan Dirjen Pendis Kemenag RI. ‘’Prestasi ini harus menjadi penyemangat bagi madrasah lainnya di Lotim untuk terus memiliki jiwa kompetitif melalui ikut serta dalam ajang kompetisi,’’ kata Sirojuddin.(Kml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here