Kakek Ditemukan Meninggal Gegara Jatuh ke Sumur Kedalaman Belasan Meter

Evakuasi Korban
Tim Rescue Pos SAR Kayangan melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan mountaineering.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kakek berusia 70 Tahun bernama Amaq Sari, asal Dusun Padak Satu, Desa Padak, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, ditemukan meninggal gara-gara jatuh ke dalam sumur belasan meter yang ada di halaman rumahnya, pada Senin malam (10/1/2022).

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit mengatakan, korban (sang kakek) ditemukan pertama kali oleh anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Lantas kejadian itu dilaporkan ke Polsek Sambelia dan diteruskan ke Kantor SAR Mataram.

‘’’Kita terima informasi dini hari tadi (Selasa pagi), kemudian kami terjunkan tim Rescue Pos SAR Kayangan untuk melakukan evakuasi,’’ kata Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit, pada Selasa (11/1/2022).

Amaq Sari berhasil dievakuasi Tim Rescue POS SAR Kayangan.

Tim Rescue Pos SAR Kayangan melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan mountaineering, dibantu dari unsur TNI, Polri, pihak keluarga, warga setempat, dan lainnya. Tim SAR gabungan mengevakuasi kakek tersebut dari dalam sumur dengan kedalaman belasan meter. ‘’Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam, selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman selanjutnya,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *