Wow, Sekarang Bisa Tes Bahasa Inggris Online Pakai Aplikasi Ponsel

Aplikasi Ponsel
Aplikasi English Score, British Council, sebuah aplikasi ponsel yang dapat membantu para siswa dan mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi Bahasa Inggris dengan mudah, dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dampak pembatasan akses untuk pembelajaran tatap muka di sekolah dan kampus karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, mendesak para pegiat dunia pendidikan untuk segera beradaptasi dan menerima perubahan yang ada supaya tidak tertinggal jauh.

Para lembaga di bidang pendidikan berusaha secepat mungkin untuk mengambil langkah yang tepat agar kebutuhan para pelajar tetap dapat terpenuhi dan tidak menghambat proses pembelajaran.

Siswa, guru dan lembaga pendidikan membutuhkan alat/aplikasi pembelajaran yang mudah diakses dan tidak berat untuk memori gawai. Dan juga penggunaan teknologi ini akan terus berlangsung hingga masa yang akan datang.

Saat ini, telah tersedia Mobile English test and certificate British Council Englishscore di aplikasi ponsel yang dapat membantu para siswa dan mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi Bahasa Inggris dengan mudah, dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

EnglishScore hadir sebagai salah satu solusi untuk tes Bahasa Inggris dengan hasil yang terpercaya. EnglishScore sendiri merupakan test kemampuan Bahasa Inggris di aplikasi ponsel yang diluncurkan oleh British Council untuk mempermudah ujian dan sertifikasi Bahasa Inggris.

Program ini sudah dipergunakan hampir di seluruh dunia dengan lebih dari 2 juta pengguna dan saat ini terus bertambah jutaan pengguna baru setiap tahunnya. Hadirnya EnglishScore ini tentunya akan sangat membantu bagi mahasiswa yang akan kuliah di luar negeri atau juga pemberkasan untuk tujuan migrasi.

Michelle Avelena, Direktur Pengembangan Global dari British Council EnglishScore mengatakan, bukan hanya proses pembelajaran di sekolah saja yang berdampak, para mahasiswa/i tingkat universitas dan sekolah tinggi di Indonesia juga sangat merasakan dampaknya.

Banyak lembaga bahasa asing juga diharuskan untuk segera beradaptasi, yang tadinya menyelenggarakan ujian Bahasa Inggris di kampus, sekarang harus beralih ke solusi daring. Misalnya saja, ada masa di mana para siswa sama sekali tidak bisa mengikuti tes bahasa untuk mendapatkan sertifikat guna pemberkasan atau kepentingan lainnya karena peraturan dan protokol kesehatan (prokes) yang harus dipatuhi.

Padahal, hampir semua universitas dan sekolah tinggi di Indonesia mewajibkan mahasiswa dan mahasiswi untuk lulus dengan sertifikat ujian Bahasa Inggris. Sertifikat Bahasa Inggris juga sangat penting bagi mahasiswa/i untuk melamar pekerjaan.

Bukan hanya sekadar aplikasi, EnglishScore juga dilengkapi dengan fitur teknologi remote proctoring atau pengawasan jarak jauh dengan menggunakan kamera dengan ponsel dan teknologi canggih lainnya untuk memastikan standard an keamanan ujian. ‘’Harga sertifikat Englishscore juga 2-3 kali lebih murah di bandingkan sertifikat international lainnya,’’ katanya.

Dengan segala kemudahan akses untuk tes Bahasa Inggris secara online yang ditawarkan oleh EnglishScore, dan juga besarnya nama British Council, tentunya tidak ada alasan lagi untuk para siswa, mahasiswa dan masyarakat untuk menunda-nunda proses tes. ‘’Anti ribet, terjangkau dan bisa diakses dari mana saja. Sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa sekarang ini,’’ ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *