SIWO PWI NTB Pastikan Kirim Wartawan Ikut Porwanas Tahun 2022 di Jawa Timur

Syukuran HPN 2022
Suasana rapat pengurus PWI NTB sekaligus acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Rumah Makan Jalik Rumbuk, di Jalan Pancor Babakan Cakranegara, Kota Mataram, pada Rabu (23/2/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi NTB memastikan akan mengirim para wartawan NTB untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, yang akan berlangsung pada 20-27 Oktober 2022, di Malang Raya, Jawa Timur.

Kepastian wartawan NTB untuk mengikuti Porwanas tersebut disampaikan Ketua SIWO PWI NTB, Joni Marthadinata, saat acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Rumah Makan Jalik Rumbuk, di Jalan Pancor Babakan Cakranegara, Kota Mataram, pada Rabu (23/2/2022).

Di depan para pengurus PWI NTB, Joni memaparkan bahwa pelaksanaan Porwanas XIII yang berlangsung pada Oktober 2022 mendatang itu, akan mempertandingkan sebanyak 10 cabang olahraga (Cabor), di antaranya; Cabor Atletik, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Futsal, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan satu cabor baru e-Sport. ‘’Bukan hanya itu saja, tetapi ada lomba tradisional juga,’’ kata Joni didampingi Sekretaris SIWO PWI NTB, Purwandi.

Dijelaskan pula bahwa Jawa Timur selaku tuan rumah telah menyiapkan 13 venue atau tempat pertandingan utama. Serta 6 venue cadangan yang seluruhnya ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Batu, Provinsi Jawa Timur. ‘’Porwanas mendatang akan berlangsung selama 7 hari, di mana pihak Jatim akan menanggung penginapan selama 3 hari, sisanya 4 hari di tanggung oleh daerah masing-masing,’’ ujar Pimpred Lombok Post ini.

Untuk teknis dan hal lainnya, tuan rumah dan SIWO PWI Pusat akan menginformasikan menyusul. Yang jelas, persyaratan sama dengan Porwanas sebelumnya. Atlet harus 100 persen UKW dengan batasan usia 27 tahun ke atas.

Guna menghadapi Porwanas tersebut, SIWO PWI NTB dalam waktu dekat akan melakukan tahapan seleksi untuk menjaring atlet wartawan. ‘’Anggaran untuk tahapan seleksi ini sudah disiapkan oleh Bapak Haji Sukisman yang adalah mantan Ketua PWI NTB dan kini menjadi Anggota DPD RI Dapil NTB,’’ ungkap Joni.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *