Datangi Amelia, Camat Sekarbela: NTB Care Jalannya Allah Mempertemukan Kita

Camat Sekarbela
Camat Sekarbela, Cahya Samudra saat langsung turun mengunjungi rumah Amelia dan keluarga di Kelurahan Jempong Barat, pada Rabu (2/3/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Aduan warga melalui NTB Care terkait Amelia, anak yatim yang mengalami sakit dan gatal akut langsung sigap ditangani Camat Sekarbela Kota Mataram dan jajarannya.

Mendapatkan informasi dari Dinas Sosial NTB dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Camat Sekarbela langsung turun mengunjungi rumah Amelia dan keluarga di Kelurahan Jempong Barat. Camat turut didampingi Lurah dan Kepala Puskesmas bersama petugas medisnya untuk memberikan bantuan awal serta fasilitasi pembuatan BPJS bersama Dinas Sosial Kota Mataram.

‘’Kami sudah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan, jadi selama ini ibu adik Amelia malu untuk berkomunikasi kepada kader dan kepala lingkungan, sehingga kehadiran NTB Care ini sebagai jalannya Allah untuk mempertemukan kita,’’ kata Camat Sekarbela, Cahya Samudra, di Mataram, pada Rabu (2/3/2022).

Camat Sekarbela, Cahya Samudra menyampaikan, saat ini kondisi Amelia cukup baik. Cahya Samudra menjelaskan, lidah Amelia yang terpotong dikarenakan gatal yang diderita dan membutuhkan penanganan dokter.

‘’Kondisi Adik Amelia dalam kondisi tubuh yang cukup baik, hanya saja penyakitnya ada pada gatal-gatal pada lidah, sehingga membuat lidahnya tergigit, kita juga sudah memberikan bantuan awal untuk berobat, dari Dinas Sosial Kota Mataram juga memberikan bantuan,’’ ujar Camat yang terkenal aktif bersosial media ini.

Cahya Samudra juga mengapresiasi hadirnya NTB Care di platform sosial media yang memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. ‘’Alhamdulillah, hadirnya NTB Care di sosial media memudahkan kami di lapangan. Karena mungkin ada yang belum tersentuh, sehingga dengan sosial media kini bisa teratasi,’’ jelasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (1/3/2022), NTB Care menerima aduan dari akun Aemar Sega tentang kondisi Amelia. Aduan tersebut langsung disampaikan kepada Dinas Sosial NTB dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB untuk dikoordinasikan kepada Pemkot Mataram dan dinas terkait.

Sementara itu, aduan dari laman Facebook Agus Leo terkait dengan penumpukan sampah di selokan yang berlokasi di Desa Anyar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) juga telah selesai. Aduan tersebut langsung direspon dan diselesaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB bersama Pemda setempat.

‘’Alhamdulillah, mulai dikerjakan oleh petugas Dinas LHK Provinsi NTB atas Curhatan kami di NTB Care. Terima kasih Pak Gubernur Bang Zulkieflimansyah serta jajarannya sudah mengerahkan pasukannya demi NTB Gemilang,’’ tulisnya.

‘’Dan untuk masyarakat, mari kita tidak membuang sampah di selokan, hargai jerih payah petugas karena ini demi kebaikan bersama,’’ tulis Agus Leo sembari menyertakan foto dan video petugas yang sedang bekerja.

Berdasarkan rilis NTB Care, di bulan Februari NTB Care telah menerima aduan sebanyak 130 aduan. Paling banyak aduan berasal dari Kabupaten Sumbawa dengan 29 aduan, kemudian disusul Kabupaten Bima 23 aduan, dan Kabupaten Lotim 20 aduan.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *