Rizki Pastikan Semua Sektor Siap Sambut Penonton MotoGP Mandalika 2022

Konferensi Pers
Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa (kanan pojok atas) saat memberikan pemaparan dalam konferensi pers Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, secara virtual, pada Selasa (1/3/2022).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rizki Handayani Mustafa, Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan bahwa semua sektor siap menyambut penonton yang akan hadir menyaksikan MotoGP Mandalika yang akan dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

‘’Saat ini di semua sektor baik imigrasi, untuk masuknya peserta maupun penonton, Kementerian PUPR yang luar biasa mempersiapkan jalan. Kemenkes memastikan protokol kesehatan (prokes), Kemenhub menyiapkan angkutan. Ini semua menuju tahap final,’’ kata Rizki Handayani Mustafa saat memberikan pemaparan dalam konferensi pers Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, secara virtual, pada Selasa (1/3/2022).

Sebanyak 60 ribu penonton akan hadir ke Mandalika untuk menyaksikan gelaran MotoGP 2022, tetapi juga harus tetap waspada dengan varian baru Covid-19 yakni varian Omicorn.

‘’Hanya ada 60 ribu penonton di lapangan, perlu waspada terhadap varian Omicron. Meskipun saat ini sudah menunjukkan penurunan. Jadi, kita harapkan NTB atau Lombok jadi tujuan internasional tidak hanya karena MotoGP tetapi karena sektor kesehatan dan pariwisatanya,’’ ujarnya.

Selain itu, Rizki berharap agar event MotoGP dapat memberikan kebermanfaatan untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat NTB. ‘’Ini adalah gawe kita bersama, kita harus bangga dengan adanya evenet sekelas MotoGP ini. Kita tunjukkan bahwa kita mampu menyelenggarakan event besar sekelas MotoGP, menunjukkan kekuatan bangsa kita, kehebatan bangsa kita dan kekompakan bangsa kita. Kami arapkan event ini berlangsung dengan baik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar,’’ harapnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *