Ini Pesan Gubernur NTB dalam Perayaan Isra’ Mi’raj di Masjid Hubbul Wathan IC

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H  Zulkieflimansyah berpesan agar nilai-nilai beragama memiliki makna dan arti dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Setiap tahun kita selalu merayakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan mudah-mudahan yang tertinggal tidak hanya seremonial atau upacaranya saja, tapi substansi atau pesan yang ingin disampaikan dalam peristiwa itu membekas dan melekat dalam hati,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat membuka perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) Provinsi NTB, pada Rabu (2/3/2022).

Senada dengan hal itu, Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi mengatakan dalam tausyiahnya bahwa sikap mental selalu bersama menjaga kondusifitas di tengah masa-masa sulit akan membawa kemajuan bagi daerah. ‘’Mari kita pakai resep Rasululloh bahwa sesulit apapun situasi dan kondisi kita tidak boleh berhenti berikhtiar dan selalu menjaga hubungan dengan Alloh SWT,’’ kata TGB.

TGB mengakui, banyak kesulitan yang dihadapi oleh NTB, namun dengan kedua resep tadi, sebesar apapun kesulitan maka sebesar itu pula kemuliaan dan berkah yang disiapkan oleh Alloh SWT.

Oleh karena itu, TGB mengajak semua jamaah yang menghadiri perayaan Isra Mi’raj tersebut untuk selalu membiasakan tradisi keagamaan yang baik seperti perayaan Isra’ Mi’raj agar tertanam nilai keagamaan dalam bentuk sikap sehari-hari.

Di bagian lain, TGB menguraikan pesan Isra’ Mi’raj dalam konteks kekinian di masa pandemi agar terus bergerak berikhtiar dalam membangun daerah dan tidak melupakan jati diri sebagai warga negara Indonesia yang penuh dengan nilai-nilai agama. Karena sesuai dengan pesan Isra’ Mi’raj, kesulitan dakwah dalam membangun Islam seperti yang dialami Rasululloh pada 15 Abad yang lalu, terbukti membuka proses perubahan dan kemajuan dengan bersandar pada selalu berikhtiar mencari solusi dan meminta pertolongan kepada Alloh SWT.

Hadir pula dalam perayaan Isra’ Mi’raj tersebut, Kakanwil Kemenag NTB, Karo Kesra Setda Provinsi NTB, tokoh agama, tokoh masyarakst, pelajar dan jamaah masjid Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi NTB.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *