Ridwan Syah: Ini Tantangan dan Peluang Gelar MXGP bagi Masyarakat

Ridwan Syah
Komandan Lapangan MXGP, H Ridwan Syah (tengah) saat memberikan keterangan pers di Rocket International Circuit Samota, Sumbawa, pada Rabu (25/5/2022).

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Komandan Lapangan MXGP of Indonesia, H Ridwan Syah mengatakan bahwa seri kejuaraan dunia motocross grandprix atau MXGP di Samota Sumbawa, Provinsi NTB, tetap akan terlaksana sesuai jadwal yakni pada 24-26 Juni 2022 mendatang. Bahkan, progress persiapannya hingga saat ini masih berjalan baik.

”Ini tantangan dan peluang bagi masyarakat. Tak sekadar gelaran balap, tapi dampak ekonomi dan lain-lain,” kata Komandan Lapangan MXGP of Indonesia, H Ridwan Syah yang juga Kepala Dinas PUPR NTB, dalam jumpa pers bersama media lokal Sumbawa, di Sumbawa, pada Rabu (25/5/2022).

Ridwan Syah mengatakan, dampak langsung dari perhelatan ini adalah bagaimana menyiapkan akomodasi dan hospitality yang baik selama tiga hari, selain perbaikan fasilitas umum seperti jalan, bandara, rumah sakit dan lain-lain.

Artinya, tak hanya semata mendukung gelaran balap motor dunia, namun masyarakat bisa menyediakan makan, minum sampai kebutuhan wisata untuk ribuan orang.

Gelaran resmi MXGP of Indonesia yang akan digelar pada 24-26 Juni 2022 di Rocket International Circuit Samota Sumbawa itu, terdiri dari dua kelas, yakni MX2 dan MXGP. Tiket akan mulai dijual pada 1 Juni mendatang dengan harga mulai Rp100 ribu sampai Rp2 juta untuk tiga jenis tiket festival, VIP dan VVIP. Proyeksi tiket VIP dan VVIP terjual sebanyak 2.500 lembar dan sisanya untuk kelas festival. Tiket dijual online melalui tiket.com dan penjualan secara offline.

Kedatangan tim dari 19 negara dipastikan mulai pada 21 Juni sebanyak 500 orang terdiri dari kru dan pembalap MXGP. Oleh karena itu, Ridwan Syah berharap dukungan semua pihak untuk berbenah dan bersiap karena gelaran ini juga bagian dari upaya pemerataan pembangunan bagi masyarakat Sumbawa.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di area sirkuit tersebut, hadir pula Bupati Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, perwakilan dari Dandim 1607/Sumbawa, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan Pemkab Sumbawa.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *