Banyak Kekurangan, Komisioner KPU Lombok Timur Minta Perhatian Bupati Sukiman

KPU Lotim
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy bersama Komisioner dan beberapa staf Sekretariat KPU Lombok Timur saat foto bersama.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Rombongan Komisioner KPU Lombok Timur, pada Senin (13/4/2022) nyanggong ke Pendopo Bupati Lotim untuk menemui Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy. Rombongan yang dipimpin langsung Ketua KPU Lombok Timur, M Junaidi itu tak lain untuk meminta dukungan Bupati Sukiman atas kekurangan infrastruktur guna mendukung kelancaran tugas KPU. Di antaranya terkait upaya perlindungan dokumen atau arsip tidak aktif KPU.

Merespon usulan pihak KPU tersebut, Bupati Sukiman berjanji akan segera menemukan ruangan yang kondusif untuk menyimpan arsip penting menyangkut dokumen Pemilu. Selain ruang arsip, juga ruangan untuk pelaksanaan tugas, utamanya untuk pendaftaran dan verifikasi partai politik (Parpol).

Dalam hal ini, Bupati Sukiman menyatakan pihaknya berkomitmen mendukung pelaksanaan tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur menyusul kesiapan KPU melaksanakan tahapan pertama Pemilu 2024.

Ketua KPU menyampaikan bahwa tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada 14 Juni. Karena itu, pihaknya meminta dukungan Pemda demi terselenggaranya setiap tahapan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lombok Timur dengan lancar dan aman.

Dilaporkannya pula jumlah pemilih di Kabupaten Lombok Timur periode Mei 2022 hasil pemutakhiran data pemilih berkelanjutan sebanyak 936.043 pemilih.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *