Perkuat Sinergi dan Konsolidasi, Bidang MPO Golkar NTB Berkunjung ke Lombok Barat

Pertemuan
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Lombok Barat (Lobar), Adi Subardi (baju kuning) didampingi Wakil Ketua Bidang MPO Partai Golkar Lobar, Abdul Rasyid Zaenal saat menerima kunjungan Wakil Ketua MPO DPD Partai Golkar NTB, Lalu Agus Afandi didampingi Raden Mas Dedy Aryo Saputro, di Kantor DPD Partai Golkar Lombok Barat, pada Rabu (29/6/2022).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penguatan informasi di media sosial (medsos) sekaligus penggalangan opini publik dalam upaya pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang, tentu menjadi tugas utama dari Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar.

Karenanya, Bidang MPO Partai Golkar di tingkat Provinsi NTB dan kabupaten/kota se-NTB perlu memperkuat sinergi dan konsolidasi dalam mensosialisasikan serta mempromosikan kinerja maupun capaian Partai Golkar melalui platform-platform komunikasi digital.

Itu sebabnya, pada Rabu siang (29/6/2022), Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Provinsi NTB, Lalu Agus Afandi berkunjung ke Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Barat (Lobar) guna menyamakan persepsi dan pemahaman dalam memperkuat sinergi dan konsolidasi dimaksud.

Kedatangan Wakil Ketua Bidang MPO Golkar NTB, Lalu Afandi yang kebetulan didampingi Raden Mas Dedy Aryo Saputro itu, diterima langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Lombok Barat (Lobar), Adi Subardi bersama Wakil Ketua Bidang MPO Partai Golkar Lobar, Abdul Rasyid Zaenal.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Lombok Barat, Adi Subardi menyampaikan permohonan maaf kepada Wakil Ketua Bidang MPO Partai Golkar NTB, karena dalam kunjungan kali ini tidak bisa diterima oleh semua jajaran pengurus DPD Partai Golkar Lobar maupun Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Lombok Barat.

‘’Mohon maaf karena agenda kunjungannya ini agak dadakan, sehingga kami belum sempat mengundang semua pengurus DPD Partai Golkar Lombok Barat maupun Pimpinan Kecamatan (PK) se-Lombok Barat,’’ kata Adi Subardi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang MPO DPD Partai Golkar NTB, Lalu Agus Afandi menyampaikan maksud dan tujuan atas kunjungannya ke Kantor DPD Golkar Lombok Barat.

‘’Sebelumnya kami sudah mengunjungi semua DPD Partai Golkar kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumbawa, termasuk Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Kota Mataram. Nah, kali ini giliran Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara (KLU), mungkin habis dari sini kami akan langsung meluncur ke Lombok Utara,’’ kata Lalu Agus Afandi.

Intinya, lanjut mantan Komisioner KPU Kota Mataram ini, bahwa kehadirannya ini tak lain untuk bertemu dengan Bidang MPO Partai Golkar Lombok Barat guna membahas terkait sinergi dan konsolidasi masalah media sosial.

Di mana, Bidang MPO Partai Golkar Lombok Barat bertugas untuk menghimpun sebanyak 1000 (seribu) akun media sosial Facebook (FB) dan Instagram (IG) para pengurus dan anggota DPD Partai Golkar Lombok Barat hingga ke tingkat paling bawah.

‘’Masing-masing kabupaten/kota itu sebanyak 1000 akun, sehingga kalau kita kalkulasikan se-NTB itu nanti akan berjumlah sebanyak 10.000 akun. Jadi, saya berharap dalam dua pekan ke depan ini harus sudah selesai ya,’’ ucapnya.

Lalu Agus Afandi menjelaskan, apabila akun media sosial Facebook (FB) dan Instagram (IG) tersebut sudah terkumpul, maka hal ini akan mempermudah Bidang MPO untuk melakukan konsolidasi partai dalam memaksimalkan peran dan fungsinya dalam pemenangan Partai Golkar di Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang.

‘’Mohon maaf saya tidak akan berlama-lama di sini, karena saya yakin Pak Rasyid sudah paham terkait apa yang telah saya sampaikan tadi, dan nanti kita akan terus koordinasi ya,’’ ucap Lalu Agus Afandi sembari minta pamit.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *