Iron: NW Pulang, Gerindra Mendulang

Khaerul Warisin
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Timur, H Khaerul Warisin.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kalangan elite Partai Gerindra Provinsi NTB menyambut dengan suka cita atas resminya Nahdlatul Wathan (NW) berlabuh ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera). Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lombok Timur paling sumringah dengan berlabuhnya ormas Islam terbesar di NTB ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Timur, H Khaerul Warisin usai memimpin kegiatan persiapan verifikasi partai calon peserta Pemilu di Sekretariat DPC Partai Gerindra Lombok Timur di kawasan Reban Tebu, Selong, pada Senin (25/7/2022), H Khaerul Warisin membenarkan NW telah bergabung ke partai berlambang kepala Garuda itu.

Politisi yang populer disapa H Iron itu tak ingin menyebut NW bergabung. Namun, Iron menyebut NW pulang kembali ke rumah lama. ”NW tidak bergabung, tapi NW pulang kembali ke Gerindra. Sebab, dulu NW pernah berada di Gerindra,” sebut Khaerul Warisin.

Dengan berpulangnya kembali NW, lanjut mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu, diyakini Gerindra NTB, wabil khusus Lombok Timur akan mendulang suara besar pada Pemilu Legislatif mendatang. Tak hanya pada Pileg, Iron yang kini duduk di DPRD Provinsi NTB ini semakin optimis akan meraih kemenangan pada Pilkada Lombok Timur mendatang. Di mana, dirinya menyatakan sudah mantap untuk ikut bertarung merebut kursi nomor 1 di Lombok Timur.

Keyakinan Khaerul Warisin bukan tanpa alasan, dia bercermin pada Pemilu 2009 silam. Saat itu, NW berada di Partai Bintang Reformasi (PBR). Kala itu, PBR berhasil meraih 7 kursi di DPRD Lombok Timur dan 4 kursi di DPRD Provinsi NTB. ”Kami yakin Gerindra Lombok Timur akan mengulangi seperti zaman NW berada di PBR dulu,” ujar Iron.

Optimisme kemenangan Gerindra NTB tak hanya terungkap dari jajaran DPC Lombok Timur, dua Srikandi NW, Lale Yakutunnafis dan Lale Shifaunnufus yang ikut hadir pada acara persiapan menghadapi verifikasi faktual, menyatakan keyakinannya akan menjadi partai pemenang besar di NTB, tak terkecuali Lombok Timur.

Kedua cucu pendiri NW itu dengan ekspresi berjanji akan membawa gerbong NW untuk merebut kemenangan baik pada Pileg maupun Pilkada, baik provinsi maupun kabupaten. ”Kami yakin Nahdliyin dan Nahdliyat akan sami’na wa atho’na untuk mengikuti instruksi Pengurus Besar (PB) NW,” tegas Lale Yakut dan Lale Syifa.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *