Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar SMA/SMK/MA se-NTB Mulai Digelar

Kejuaraan Bola Voli
Sekda NTB, HL Gita Ariadi saat memberikan sambutan sekaligus membuka kejuaraan bola voli antar pelajar SMA/SMK/MA se-NTB memperebutkan piala Gubernur NTB tahun 2022, di GOR Mini Gerung, Lombok Barat (Lobar), pada Minggu (7/8/2022).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kejuaraan Bola Voli antar pelajar SMA/SMK/MA se-NTB memperebutkan Piala Gubernur NTB Tahun 2022, akhirnya mulai digelar di GOR Mini Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Minggu (7/8/2022).

Hal itu ditandai dengan pemukulan bola voli pertama oleh Sekda NTB, HL Gita Ariadi; Direktur Utama (Dirut) Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo; dan Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid.

Sebanyak 10 tim dari 10 kabupaten/kota se-NTB pada event untuk mencari atlit-atlit berbakat dari lingkungan pendidikan, turut ambil bagian dalam turnamen ini.

Sekda NTB, HL Gita Ariadi mewakili Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah atas nama Pemprov NTB mengapresiasi gelaran turnamen bola voli ini. Miq Gita, demikian Sekda NTB ini biasa disapa memastikan atlit-atlit bola voli asal NTB cukup diperhitungkan di tingkat nasional, bahkan turut memperkuat tim voli nasional ke kejuaraan bertaraf internasional.

Miq Gita mengatakan, turnamen bola voli ini dinilai sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit olahraga berbakat, bertalenta dan berprestasi, menjadi atlit andalan NTB yang suatu saat nanti bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional bahkan internasional.

Karena itu, Miq Gita mengharapkan agar para atlit-atlit muda bola voli NTB bisa menunjukkan kemampuannya dalam event ini untuk mempersiapkan diri pada event-event nasional, terutama menjelang terselenggaranya PON 2028 mendatang, di mana NTB nantinya akan sebagai tuan rumah.

“Jadi, kita inginkan NTB tidak hanya sukses sebagai tuan rumah PON 2028, namun juga jauh lebih penting bagaimana atlit-atlit NTB bisa menunjukkan kemampuannya untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada PON di NTB nanti,” harap mantan Kepala DPMTSP NTB ini.

Untuk tujuan tersebut, Miq Gita memerintahkan secara khusus kepada Kadispora NTB untuk membenahi cabang olaharga yang belum secara serius melakukan pembinaan, termasuk yang belum terbentuk kepengurusannya.

“Dengan adanya pengurus yang terorganisir dengan baik, akan memudahkan untuk melakukan koordinasi, kolaborasi dan pembinaan secara lebih intens untuk meraih hasil yang lebih baik dari hasil pembinaan yang sudah dilakukan selama ini. Demikian juga kompetisi akan bisa terlaksana dengan baik jika koordinasi dan semangat untuk meraih prestasi di bidang olahraga tentu akan lebih mudah. Saya harapkan juga tim yang berlaga dalam event ini untuk tetap menjunjung sportivitas bertanding dan memiliki mental bertanding yang tinggi untuk bisa meraih yang terbaik,” ungkapnya.

Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid yang diwakili Asisten III Setdakab Lobar, H Ilham berterima kasih atas terslenggaranya event ini di Lombok Barat. Ilham menyebutkan, banyak atlit-atlit asal Lombok Barat yang memperkuat NTB pada event-event nasional maupun internasional.

Direktur Utama (Dirut) Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo berkomitmen untuk terus mendukung berbagai event olahraga yang melibatkan generasi muda yang dimulai dari sekolah-sekolah. Harapannya agar dari event-event semacam ini akan lahir atlit kebanggaan NTB menuju event nasional dan internasional.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara, Abdul Rasyid Zaenal mengungkapkan, kejuaraan bola voli ini diikuti oleh 10 tim. Di mana, dari 10 kabupaten/kota se-NTB mengirimkan masing-masing sebanyak 1 (satu) tim.

Event yang digelar atas kerja sama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dengan Bank NTB Syariah ini, lanjut Rasyid, demikian Abdul Rasyid Zaenal biasa disapa, sebagai ajang untuk memperoleh bibit-bibit handal voli yang nantinya bisa memperkuat NTB di event nasional bahkan internasional.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *