Dukungan untuk Polda Mengalir dari Solidaritas Muda NTB

Pemberian bunga
Pemberian bunga mawar, sebagai simbol kedamaian hidup dan kasih sayang sebagai bentuk dukungan kepada aparat penegak hukum.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Solidaritas Muda NTB mendatangi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) untuk memberikan dukungan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polda NTB, agar senantiasa terus bekerja melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat NTB.

Maraknya aksi yang hampir setiap hari menghiasi pemberitaan media cetak dan online belakangan ini, ada pelecehan, pemerkosaan sampai kekerasan terhadap perempuan menggerakkan kami untuk secara langsung mendatangi Polda NTB.

Presiden Jokowi telah menandatangani UU 20 tahun 2022 tentang Provinsi NTB pada pasal 5 Point c menyatakan: “NTB adalah suku bangsa dan kultural yang secara umum memiliki karakter religius dan berbudaya sekaligus menjunjung tinggi adat istiadat dan kelestarian lingkungan”.

“Maka dari itu, sebagai sebuah bangsa yang beradat, berbudaya dan bercorak religius, kami generasi muda NTB meminta kepada Aparat Penegak Hukum baik Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan untuk segera menangkap, menuntut dan mengadili para pelaku kekerasan seksual, pelecehan, pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan hukuman yang seberat-beratnya,” kata Kordum Aksi, Hamidi, saat aksi di depan Mapolda NTB, pada Rabu (10/8/2022).

Pihaknya juga meminta secara khusus kepada Polda NTB, untuk menolak pemberian Restorative Justice kepada para pelaku kejahatan seksual tersebut, predator sex tidak boleh berkeliaran di bumi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami ucapkan terima kasih kepada segenap aparat kepolisian yang bertugas hari ini dan telah menerima masa aksi dengan baik,” ujarnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *