Keren!, Siswi MAN 1 Mataram Hadiri Undangan Menteri PPPA RI

Sirajul Hadi dan siswinya
Kepala MAN 1 Mataram, Dr Lalu Sirajul Hadi, M.Pd (kanan) dan siswinya, Maulida Apriani (kiri).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Siswi MAN 1 Mataram, Maulida Apriani akan berangkat ke Jakarta dalam rangka memenuhi undangan dialog dari Ibu Menteri PPPA RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2022, di Kantor Kementerian PPPA RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui bahwa Save the Children Indonesia selama ini telah melaksanakan studi kolaboratif dengan melibatkan anak dan orang muda tentang perkawinan anak di Provinsi NTB.

Penelitian tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui relasi kuasa antara semua pihak yang terkait dengan isu perkawinan anak, pandangan anak dan orang muda serta peran dari lingkungan sekitar anak dalam upaya pencegahan dan penanganan isu perkawinan anak.

Menurut Save the Children, bahwa penelitian ini telah melahirkan rekomendasi bagi Kementerian PPPA RI dalam memperkuat kebijakan, penganggaran, maupun program/kegiatan terkait pencegahan perkawinan anak yang berperpektif hak anak

Kepala MAN 1 Mataram, Dr Lalu Sirajul Hadi, M.Pd menyampaikan kebanggaan dan terima kasih kepada pihak Save the Children Indonesia, yang telah mempercayai melibatkan siswinya dalam program ini.

“Menurut saya, ini adalah kolaborasi program yang luar biasa, sekaligus memiliki dampak penting bagi kebijakan negara dalam rangka mempersiapkan anak dan generasi yang unggul bagi masa depan bangsa,” kata Sirajul Hadi.

Sementara itu, Maulida Apriani siswi yang masih duduk di bangku Kelas X MAN 1 Mataram mengaku sangat berterima kasih telah mendapatkan kesempatan untuk memenuhi undangan dari Ibu Menteri. “Semoga pikiran dan kehadiran kami dalam acara tersebut nanti bermanfaat,” katanya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *