Pj Bupati Boalemo Bakal Sambut Peserta Rapimnas dan HUT I PJS Melintasi Daerahnya

Pj Bupati Boalemo saat terima Ketum DPP PJS
Ketum DPP PJS, Mahmud Marhaba bersama Pengurus DPD beserta Panitia Rapimnas dan HUT I PJS saat diterima oleh Pj Bupati Boalemo, Hendriawan, di ruang kerjanya, pada Jum'at (5/5/2023).

BOALEMO, LOMBOKTODAY.CO.ID – Langkah Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) dalam mempersiapkan agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Hari Ulang Tahun (HUT) I PJS di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, terus dimaksimalkan panitia pelaksana.

Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Hendriawan menerima kedatangan Ketua Umum (Ketum) DPP PJS, Mahmud Marhaba, di ruang kerjanya, pada Jumat (5/5/2023). Mahmud Marhaba yang merupakan putra asli Tilamuta, Kabupaten Boalemo ini, memaparkan visi misi PJS serta agenda Rapimnas dan HUT I PJS yang akan berlangsung pada 11-13 Mei 2023 mendatang.

Ketum DPP PJS, Mahmud Marhaba sendiri didampingi Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo, Muzamil Hasan; Pembina DPC Pohuwato, Edy Sijaya, Iskandar Ibrahim; Ketua Panpel Rapimnas dan HUT I PJS, Hamid Toliu; Ketua DPC Boalemo, Mitro Nanto; Sekretaris DPC Boalemo, Arten Masiaga; Wakil Ketua DPC Pohuwato, Cristopel Tumewu; Kadiv Hukum dan Advokasi Wartawan DPC Pohuwato, Mahmud Melangi serta pengurus lainnya.

Dalam penyampaiannya, Ketum Mahmud Marhaba memberikan penghargaan kepada Penjabat (Pj) Bupati Boalemo yang telah bersedia menerima sekaligus bersilaturahim bersama 25 Pengurus utusan DPD serta pengurus DPC se- Indonesia. Penghargaan ini pun disambut baik oleh Pj Bupati Boalemo yang akan dimanfaatkan untuk memaparkan kondisi Boalemo yang dikenal dengan destinasi wisata Pulo Cinta yang mendunia itu. “Ini merupakan salah satu kehormatan bagi kami Pemerintah Daerah, dan kedatangan Ketua Umum DPP PJS yang sangat luar biasa, apalagi sebagai putera daerah,” kata Pj Bupati Boalemo, Hendriawan.

Hendriawan menjelaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) pun sangat mendukung penuh hajatan besar yang akan digelar oleh PJS di Pohuwato. Dirinya pun menegaskan lagi jika sebagai daerah transit sangat rindu menerima para wartawan siber di daerah yang dijuluki Boalemo Bertasbih.

Wartawan dan Perubahan Bangsa

Dalam perbicangan santai itu, Pj Bupati Boalemo, Hendriawan menyatakan jika peran wartawan berperan aktif dalam melakukan sebuah perubahan atas sebuah daerah maupun bangsa. Apalagi, kata Hendriawan, bahwa wartawan yang tergabung dalam roda organisasi seperti PJS misalnya, merupakan pewarta yang terstruktur, terukur dalam pemberitaan dan tentunya dapat memberikan warna perubahan dalam daerah itu sendiri. “Selaku Pj Bupati Boalemo, saya sangat mendukung hadirnya Ketua KPK, Bapak Firli Bahuri dalam kegiatan Rapimnas dan HUT I PJS yang dipusatkan di Pohuwato,”katanya.

Hendriawan menyampaikan kepada teman-teman wartawan yang tergabung dalam struktur organisasi seperti PJS ini untuk tidak lelah memberikan informasi positif kepada khalayak pembaca, terutama pemberitaan perkembangan daerah yang positif dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalitik.(Sid/pjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *