12 Juri Siap Jaring Lima Peserta Terbaik Lomba Pagelaran Budaya ‘’War on Drugs’’

Juri Lomba Pagelaran Budaya ‘’War on Drugs’’
Ini para juri lomba pagelaran budaya ‘’War on Drugs’’ yang digelar BNN RI.

JAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2023, berbagai kegiatan dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI untuk menggaungkan ‘’War on Drugs’’ sebagai bentuk keprihatinan atas tingginya kasus penyalahgunaan narkotika.

Salah satunya yakni dengan menggelar lomba pagelaran budaya ‘’War on Drugs’’ yang telah dilangsungkan sejak bulan April lalu oleh Deputi Bidang Pencegahan BNN RI.

Pada Selasa (13 Juni 2023) hingga Kamis (15 Juni 2023) perlombaan budaya yang terdiri dari lomba puisi, vokal grup, band, dan melukis tersebut, memasuki babak penjurian untuk mencari lima besar.

‘’Penyelenggaraan lomba ini merupakan bentuk keprihatinan dunia internasional terhadap banyaknya penyalahgunaan narkotika,’’ kata Direktur Informasi dan Edukasi BNN RI, Iman Sumantri, dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Iman Sumantri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari strategi Kepala BNN RI melalui pendekatan soft power dalam rangka perang terhadap narkotika.

‘’Lomba ini sekaligus wadah untuk menampung kreatifitas anak muda dari seluruh BB pelosok tanah air sehingga dapat tersalur,’’ jelasnya.

Peserta lima besar dari masing-masing kategori lomba dari hasil penjurian yang dilakukan pada Kamis kemarin, selanjutnya akan mengikuti babak akhir penyisihan dengan tampil secara live pada hari ini, Jumat (16 Juni 2023).(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *