Rekomendasi 5 Produk Terbaik Susu Evaporasi yang Harus Diketahui

Susu Evaporasi
Susu Evaporasi.

Susu evaporasi merupakan susu murni tanpa gula yang telah mengalami proses pemanasan dengan waktu yang lama. Proses tersebut membuat kadar air dalam susu berkurang hingga 60%. Selain itu, tekstur nya yang kental berbeda dengan susu UHT.

Bila dibandingkan dengan susu kental manis yang memiliki kandungan gula yang banyak, nilai gizi susu evaporasi jauh lebih tinggi. susu evaporasi mengandung protein kalsium, dan sedikit lemat yang bisa jadi salah satu asupan gizi untuk keluarga.

Jika ingin mencoba beralih menggunakan susu evaporasi, dibawah ini ada beberapa rekomendasi produk susu evaporasi terbaik yang bisa digunakan untuk mengolah makanan atau minuman.

Nestle Carnation Evaporasi

Rekomendasi produk terbaik susu evaporasi yang pertama adalah Nestle Carnation Evaporasi. Diproses dari susu sapi terbaik dengan cara yang higienis sehingga menghasilkan produk terbaik untuk keluarga. Bisa ditambahkan ke kudapan atau minuman saat berkumpul bersama keluarga.

Rasanya creamy cocok untuk ditambahkan ke berbagai minuman atau makanan sehingga menjadi lebih lezat. Susu tanpa gula dengan proses pemanasan yang panjang membuatnya menjadi tidak cepat basi.

Indofood Tiga Sapi Susu Evaporasi

Susu evaporasi dari Indofood ini tersedia dalam kemasan kaleng, sehingga bisa buat stok dalam jumlah yang banyak di rumah. Masa simpannya juga cukup lama. Walaupun sudah dibuka, produk susu evaporasi ini masih bisa bertahan dengan selama lima hari. Tapi, kalau ingin lebih awet, bisa menyimpan sisa susu ke dalam wadah kedap udara dan dimasukkan ke kulkas.

Penambahan produk susu ini pada berbagai hidangan biasanya bertujuan untuk menambah tekstur lembut pada hidangan. Maka tak heran, kalau penambahan susu evaporasi selalu ada dalam resep makanan penutup.

F&N Evaporated Filled Milk

Kandungan lemak, protein, karbohidrat, natrium, dan vitamin di dalam susu ini menciptakan cita rasa berbeda dibanding susu evaporasi lainnya.

Susu evaporasi dari F&N dipasarkan dalam kemasan kaleng ukuran 380 gram. Produk ini merupakan produk impor dari Malaysia. Namun, bisa dengan mudah membeli susu ini di toko bahan kue.

Sunbay Susu Evaporasi

Rekomendasi produk susu evaporasi selanjutnya sama seperti F&N yang datang dari Malaysia, Sunbay susu evaporasi. Susu ini terkenal dengan cita rasanya yang creamy dan gurih, sehingga mampu menambah kelezatan setiap hidangan.

Selain itu, Sunbay susu evaporasi bisa jadi alternatif pilihan bagi yang sedang merintis bisnis kuliner. Alasannya, harga cukup ekonomis dari pada produk susu evaporasi lainnya.

Luna Full Cream Evaporated Milk

Rekomendasi produk susu evaporasi terbaik yang terakhir adalah Luna full cream evaporated milk. Susu evaporasi ini hadir dengan kualitas susu yang segar dan kekentalan yang pas.

Produk susu evaporasi ini juga memiliki rasa yang lezat dan cocok digunakan dalam berbagai jenis makanan dan minuman.

Milko Susu Evaporasi

Jika sedang mencari susu yang siap digunakan, produk susu evaporasi terbaik satu ini bisa jadi pilihan. Susu evaporasi dari Milko ini cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuatan roti ataupun minuman. Karena dikemas dalam botol, susu ini juga siap untuk langsung digunakan.

Susu ini akan memberikan sensasi segar dan manis pada setiap minuman. Tidak hanya itu, kemasan botolnya sangat ekonomis dan mudah digunakan. Ditambah lagi, harga susu evaporasi terbaik ini relatif terjangkau dari pada susu evaporasi yang lain.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *