Upaya Menekan Angka Kriminal, Kapolsek Pringgabaya Giat Jumat Keliling

Giat Jumat Keliling
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Haryanto saat melakukan ‘’Giat Jumat Keliling’’ di Masjid Al-Ahya Dusun Bagek Lawang, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, pada Jumat (7/7/2023).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Salah satu upaya untuk meminimalisir kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pringgabaya, Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Haryanto, S.H didampingi anggota rutin melakukan ‘’Giat Jumat Keliling’’ di semua masjid di wilayahnya.

Pada Jumat (7/7/2023), Kapolsek mengajak Panit 2 Binmas, AIPDA Dina Harta dan Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Timur, Bripka Sopian Atsauri mengikuti sholat Jumat di Masjid Al-Ahya Dusun Bagek Lawang, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya.

Dari rilis laporan yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id melalui WhatsApp (WA), Kapolsek dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa poin imbauan Kamtibmas kepada jamaah, di antaranya; Pertama, agar masyarakat waspada dari pelaku kejahatan seperti pelaku curanmor, curat, curas, jambret, jangan menggunakan perhiasan berlebihan saat bepergian untuk menghindari pelaku kejahatan; Kedua, jangan memarkir kendaraan di sembarang tempat, terutama pada saat memarkir di sawah atau ladang jangan terlalu jauh atau mudah dilihat dan gunakan selalu konci ganda, agar kendaraan/sepeda motor aman.

Selanjutnya ketiga, apabila ada kegiatan yang membutuhkan kehadiran kepolisian, agar segera menghubungi pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek atau Bhabinkamtibmas; Keempat, sesuai dengan program dari Kapolres, agar masyarakat mengaktifkan kembali Poskamling untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Pohgading Timur.

‘’Saat ini kita sudah memasuki tahun politik agar seluruh masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, masyarakat tidak mudah percaya/terpropokasi terhadap isu-isu yang berkembang pada masa sekarang ini, baik di media sosial maupun di tengah masyarakat yang kita tidak tahu  kebenarannya yang bisa memecah belah persatuan, kesatuan dan keluarga,’’ katanya.

Turut serta hadir sejumlah tokoh masyarakat seperti, Kepala Desa Pohgading Timur, Idris; Ketua BPD Desa Pohgading Timur dan anggota, serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *