4 Kamera Terbaik dari Canon

4 kamera terbaik dari Canon.
Ini dia 4 kamera terbaik dari Canon.

BAGI para pecinta dunia fotografi, tentunya mendapatkan gambar dengan hasil yang baik menjadi keharusan. Untuk menghasilkan gambar berkualitas tersebut, tentunya anda membutuhkan kamera yang terbaik juga.

Jika anda saat ini sedang mencari kamera, sebagai rekomendasi berikut 4 kamera terbaik dari Canon yang bisa anda pilih:

  1. Canon EOS R10

Canon EOS R10 hadir secara bersamaan dengan model R7 dengan harga yang lebih mahal karena dilengkapi dengan kamera mirrorless APS-C entry level 24MP untuk dudukan RF.

Canon EOS R10 merupakan kamera yang memiliki bidikan akurat, yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti pemotretan beruntun kecepatan tinggi hingga 23fps, kemampuan pengenalan dan pelacakan subjek berdasarkan pembelajaran yang mendalam, dan lain-lain.

Kamera ini memiliki kecepatan pemotretan beruntun hingga 23fps dalam rana elektronik dan hingga 15fps dalam rana mekanis dengan pelacakan Af/AE. Hal itu setara dengan kamera professional, dan anda bisa menangkap serta membekukan aksi cepat, juga aktivitas yang belum berubah sekarang ini, misalnya aksi olahraga, anak-anak yang sedang bermain, bahkan pergerakan hewan yan hiperaktif. Bukan hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan mode burts RAW yang multifungsi denga hasil mengesankan.

  1. Canon EOS M5

Canon EOS M5 merupakan kamera mirrorless yang memiliki desain dengan konsep kamera DSLR. Dimana, handgrip-nya mengusung konsep kamera DSLR.

Selain itu, kamera ini dibekali dengan sensor seri APS-C CMOS sehingga mampu menghasilkan gambar sangat jernih dan kulitas 24,3 megapiksel. Belum lagi didukung dengan prosesor DIGIC 7 sehingga bisa membantu anda untuk mendapatkan fokus objek dengan lebih mudah berkat adanya 49 titik fokus yang tersebar di seluruh frame.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur AF Sentuh dan Serat yang memungkinkan pengaturan AF melalui layar LCD sentuh secara lebih tepat bahkan ketika pemotretan melalui viewfinder.

  1. Canon EOS 5D Mark IV

Kamera yang satu ini merupakan generasi penerus seri 5D yang memiliki sensor CMOS Full Frame (36 x 24 mm) dan ketajaman 30MP. Kamera ini memastikan pemotretan dengan detail memukau dan warna indah yang akan memuaskan para fotografer professional. Khususnya dalam memotret fotografi pemandangan dan pernikahan atau prewedding. Memiliki 61 titik yang semuanya sensitive pada f/8 dan 41 titik yang memiliki kemampuan AF tipe silang.

Selain itu, Canon EOS 5D Mark IV didukung prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimezer (DLO) serta Dual Oixel RAW (DPRAW) guna mengatur posisi efek bokeh dan mengurangi flare serta efek ghosting. Dengan dibekali sejumlah fitur canggih tersebut, tentunya akan menjamin kualitas hasil gambar yang terbaik.

  1. Canon Powershot G7 X Mark IIL

Bukan hanya pemotretan, Canon Powershot G7 X Mark IIL juga memiliki kemampuan perekaman video tinggi yang kini telah mendukung resolusi hingga 4K (3.840 x 2.160) 25/30 FPS tanpa crop serta perekaman slow motion di resolusi Full-HD (1.920 x 1.080) 100/120 FPS.

Video yang direkam dalam format MP4 dengan durasi maksimum untuk setiap klip adalah 9 menit 59 detik untuk 4K, dan 29 menit 59 detik untuk Full-HD.

Selain itu, kamera dari seri CanonG7 X ini juga dibekali dengan fitur Dynamic IS untuk meredam goncangan ketika merekam video, misalnya pada saat kamera digunakan sembari berjalan. Terdapat 3 tingkat setting pada fitur ini, yaitu Low, Standard, dan High.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *