Honda NTB Bersama Polres Lobar Sinergi Galakkan Kampanye #Cari_Aman Berkendara

Pasang Helm
Suasana pemberian sekaligus membasangkan helm kepada anak sekolah.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Main Dealer (MD) sepeda motor Honda untuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersinergi bersama gabungan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Barat (Lobar) menggelar Aksi Patuh dan Tertib di jalan yang dilakukan pada 31 Juli lalu. Aksi ini digelar pada pagi hari, di mana waktu tersebut menjadi aktivitas padat karena orang tua pergi mengantar anaknya bersekolah.

‘’Sejak pukul 07.00 pagi di mana saat jalan raya sedang ramai kendaraan sepeda motor yang tengah beraktivitas rata-rata pengguna jalan ditemui adalah orang tua yang mengantar anaknya pergi ke sekolah dan juga pekerja kantoran. Ditemui bahwa masih banyak anak kecil yang dibonceng menggunakan sepeda motor tidak menggunakan helm,’’ jelas Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Helm merupakan salah satu standar dari Riding Gear yang wajib digunakan oleh pengguna sepeda motor saat mengendarai motor di jalan raya. Dalam tema operasi gabungan Patuh dan Tertib di jalan, cermin budaya bangsa penggunaan Helm SNI menjadi target kampanye kali ini. Aksi keselamatan berkendara dihadiri pula oleh AKP Agus Rachman, S.H selaku Kasat Lantas Polres Lobar.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari pengguna jalan dan juga tentunya aksi ini mendapat dukungan penuh dari Main Dealer (MD) sepeda motor Honda NTB yang merupakan perusahaan swasta pelopor kampanye Safety Riding.

‘’Penggunaan helm sangat wajib karena untuk melindungi bagian vital tubuh yaitu kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan di jalan. Pada kegiatan ini, Astra Motor NTB juga membagikan puluhan helm berstandar SNI kepada pengguna jalan yang masih belum menggunakan helm yaitu anak kecil dan dewasa. Sasaran kami adalah para pengendara yang membonceng anak sekolah yang biasanya tidak dilengkapi dengan helm. Mungkin karena dipikir jarak yang dekat, jadi penggunaan helm dirasa tidak penting. Padahal, jarak dekat maupun jauh penggunaan helm menjadi wajib, karena kita tidak tahu kapan marabahaya akan dating,’’ ungkap AKP Agus.

Dalam kesempatan ini, pihak Satlantas Polres Lombok Barat memberikan peringatan tentang bahaya apabila membonceng anak kecil tanpa menggunakan helm. Aksi ini turut didukung oleh Astra Motor NTB melalui tim Safety Riding-nya yang juga hadir dan turut memberikan edukasi singkat kepada pelanggar yang ditemui.

‘’Dengan membagikan buku #Cari_Aman yang berisikan visualisasi bergambar yang dapat menarik minat anak-anak untuk membaca, harapannya para pengendara yang diedukasi dapat berkomitmen untuk patuh selalu terhadap penggunaan Riding Gear yang baik dan benar,’’ ungkap Satria.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *