Fakultas Teknik Unizar Mataram Melepas 50 Mahasiswa S1 Teknik Sipil

Suasana Acara Pelepasan Mahasiswa S1 Teknik Sipil Unizar Mataram
Suasana acara pelepasan 50 mahasiswa Sarjana S1 Teknik Sipil Fakultas Teknik Unizar Mataram, di Prime Park Hotel, Jalan Udayana Mataram, Kamis (3/8/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) Mataram melepas sebanyak 50 Sarjana Strata Satu (S1) Teknik Sipil (ST) periode wisuda 73. Acara seremonial pelepasan berlangsung di Prime Park Hotel, Jalan Udayana Mataram, Kamis (3/8/2023).

Momentum pelepasan ini diselenggarakan khusus untuk Fakultas Teknik sebelum acara wisuda dari seluruh fakultas yang ada pada Unizar Mataram. Mengingat acara wisuda baru akan dilaksanakan pada Sabtu pekan ini (5/8/2023).

Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Sipil, M Jauhari, S.T melaporkan, jumlah wisudawan tahun ini sebanyak 50 orang. Menurutnya, hingga saat ini Fakultas Teknik Unizar Mataram berada dalam status akreditasi B. Meskipun demikian, disebutnya status akreditasi B ini masih yang terbaik dari Fakultas Teknik yang ada pada universitas lain baik negeri maupun swasta di NTB.

Dekan Fakultas Teknik Unizar Mataram, H Luthfi, S.T, MT., dalam sambutannya mengaku bangga atas prestasi mahasiswa yang diraih seluruh wisudawan/wisudawati. Untuk itu, H Luthfi menyampaikan terima kasih kepada seluruh wali mahasiswa yang ikut hadir mendampingi putra-putrinya.

‘’Kami dari Fakultas Teknik Unizar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para orang tua yang telah memilih Fakultas Teknik Unizar Mataram sebagai tempat putra-putrinya menimba ilmu,’’ kata H Luthfi.

H Luthfi mengaku pihaknya terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan perkuliahan di Fakultas Teknik ini. Sebagai bukti peningkatan katanya, dari jumlah lulusan tahun ini bisa mencapai 50 orang dengan Indek Prestasi (IP) yang tinggi hingga mencapai rata-rata 3,45 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, jarang ada yang bisa lulusa di atas 10 orang mahasiswa.

Terakhir H Luthfi yang juga Pengurus Wilayah Muhammadiyah itu berpesan kepada mahasiswa yang akan diwisuda agar menjunjung tinggi almamater dan jangan pernah merasa cukup atau puas untuk menuntut dan mengembangkan ilmu.

‘’Teruslah menuntut ilmu dan kembangkan ilmu yang pernah diperoleh,’’ pesannya seraya menyitir salah satu hadist Rasul, ‘’Ithlubul ilma minal maghdi ilallahdi’’ yang artinya ‘’Tuntutlah ilmu dari dalam kandungan hingga liang lahat’’.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *