DKP Lombok Timur Gelar Mukaddimah Semarak Tujuhbelasan

Kepala DKP Lombok Timur, M Zainuddin (baju biru) bersama Sekretaris DKP Lombok Timur, (baju hitam).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Meskipun detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2023 yang ke-78 dua hari lagi, namun semarak penyambutannya sudah dimulai dengan berbagai even keramaian oleh berbagai simpul masyarakat dan lembaga pemerintahan.

Seperti semarak menyambutan hari yang paling bersejarah di negeri ini, dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lombok Timur dengan menggelar beberapa lomba yang diikuti oleh internal jajaran DKP Lombok Timur. Lomba tersebut digelar pada hari ini, Selasa (15/8/2023).

Jenis lomba yang dilaksanakan disesuaikan dengan bidang kerja instansinya. Salah satunya adalah lomba kecepatan menangkap ikan Lele dalam kolam untuk dipindahkan ke dalam wadah bak penampungan.

Unsur yang dinilai pada lomba ini adalah; siapa yang paling banyak dapat menangkap ikan dan memindahkan ke bak penampungan dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Kepala DKP Lombok Timur, M Zainuddin pada pembukaan lomba menyatakan, pihaknya mengajak seluruh pegawai untuk membangkitkan semangat patriotisme sebagai makna dari peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini.

Selain itu, kata Kadis, ajang ini untuk membakar semangat para pegawai, khususnya lingkup DKP Lombok Timur untuk meningkatkan kinerja terutama dalam hal mengelola semua potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki oleh Kabupaten Lombok Timur.

Lomba semarak 17-an ini, kata Zainuddin, diikuti oleh empat kelompok sesuai jumlah bidang yang ada, yakni; Bidang Sekretariatan, Bidang Budidaya, Bidang Tangkap dan Bidang Pengolahan. Masing-masing bidang menjadi satu kelompok peserta.

Kepala DKP Lombok Timur, M Zainuddin didampingi Sekretaris DKP, Sumariadi membuka lomba yang ditandai dengan pemotongan kue berlogo ikan dan bendera merah putih. Secara spesial, pemotongan kue pertama dihadiahkan kepada wartawan Lomboktoday.co.id yang meliput acara.

Usai lomba hari ini, pihak DKP Lombok Timur masih akan menggelar semarak menyambut 17-an yaitu hari Rabu besok (16/8/2023) bersama dengan DKP Provinsi NTB akan menyelenggarakan pengibaran bendera di dasar laut. Pengibaran bendera ini akan mengambil lokasi di perairan laut Padak Goar, Kecamatan Sambalia, Kabupaten Lombok Timur.

Apel dasar laut itu akan diikuti oleh gabungan puluhan penyelam handal dari DKP Lombok Timur dan DKP Provinsi NTB. Mereka (para penyelam) akan berada di dasar laut selama 17 menit dengan APD lengkap.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *