Kapolda Sambut Pembalap MotoGP di Tribun Bhara Daksa Polda NTB

Para Racer MotoGP
Para Racer MotoGP saat foto bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sejumlah racer (pembalap) dari berbagai negara termasuk Indonesia yang akan menguji kemampuan di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit saat event internasional MotoGP Mandalika 2023, hadir di Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (11/10/2023).

Kehadiran para racer mancanegara tersebut menurut Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.IK., dalam rangka melakukan parade di Kota Mataram sebagai Opening Ceremony Event MotoGP 2023 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, pada13-15 Oktober 2023 akhir pekan ini.

“Kehadiran para pembalap dunia tersebut, disambut Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto, di Tribun Bhara Daksa Polda NTB sebelum melakulan parade,” kata Arman.

Sementara rute yang dilalui oleh peserta parade yakni star dari Tribun Polda NTB melintasi jalan Langko – Pejanggik menuju Kantor Gubernur NTB. Di samping para raider yang menggunakan Jeep bak terbuka, juga dimeriahkan oleh ratusan motor gede (Moge) yang mengiringi para pembalap dunia tersebut.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat NTB terutama Kota Mataram termasuk Polda NTB, di mana para racer dunia tersebut sudah pernah berteduh di Tribun yang menjadi kebanggaan Polda NTB,” ungkap Arman.

Bahkan, masyarakat juga terlihat begitu antusias dalam menyambut event dunia ini. Hal tersebut dibuktikan oleh ramainya masyarakat yang memadati trotoar sisi kiri dan kanan jalan Langko – Pejanggik hingga Kantor Gubernur NTB yang menonton dan menyaksikan para racer di atas mobil Jeep dalam parade tersebut.

“Untuk itu, mari sebagai masyarakat NTB kita sama-sama menyukseskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023, karena ini menjadi salah satu identitas bangsa Indonesia dan NTB pada khususnya,” ajaknya.(smr)