Polsek Narmada Terus Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Kapolsek Narmada, Kompol Kadek Meteria
Kapolsek Narmada, Kompol Kadek Meteria.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jajaran Polsek Narmada terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Narmada.

Kapolsek Narmada, Kompol Kadek Meteria, SH., saat d temui di Berugak Duren, Polsek Narmada, Sabtu (11/11/2023) mengatakan, Bhabinkamtibmas anggotanya kian rutin melaksanakan Jum’at curhat, sambang warga dan kunjung ke berbagai lapisan elemen masyarakat dan patroli di wilayah hukum Polsek Narmada.

Kompol Kadek, menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya Pemilu damai 2024. Sebagai upaya untuk membangun komunikasi dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, dalam Jum’at curhat tersebut, Kompol Kadek menyampaikan pesan-pesan pendingin suasana yang mengaitkan dengan kepentingan politik bergulirnya masa tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

‘’Kami mengimbau dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada tokoh dan warga masyarakat untuk lebih ekstra menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,’’ kata Kompol Kadek.

Lebih lanjut, Kompol Kadek menjelaskan, di wilayah Kecamatan Narmada harus tercipta kondusifitas Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di masa bergulirnya tahapan Pemilu 2024 ini. ‘’Maka dari itu, kami harus sering-sering turun ke masyarakat untuk memastikan situasi saat ini berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,’’ jelasnya.

Selain itu, Kompol Kadek mengingatkan agar masyarakat tidak cepat terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, baik secara langsung maupun yang beredar di media sosial.

Tujuanya cuma satu menjaga persatuan dan kesatuan utuh NKRI, dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya, karena demokrasi adalah untuk menyatukan perbedaan serta dengan tetap menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat.

Kompol Kadek menyatakan komitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan sejuk selama masa jelang Pemilu 2024.(him)