Jelang Tahun Baru 2023, Polsek Pujut Terus Masifkan Patroli Harkamtibmas

Polsek Pujut Patroli Malam
Personel Polsek Pujut saat menggelar sambang dan patroli malam di perbatasan Jalan Raya Desa Tanak Awu dan Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Selama malam (27/12/2022).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi kasus 3C (curat, curas, dan curanmor) serta kejahatan lainnya sebagai upaya untuk menjaga Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Tahun Baru 2023, maka Ps Ka SPK I dan anggota piket SPKT I Polsek Pujut terus memasifkan pelaksanaan kegiatan sambang dan patroli malam.

Buktinya, pada Selasa malam (27/12/2022) mulai pukul 23.00 Wita sampai selesai, Ps Ka SPK I dan anggota piket SPKT I Polsek Pujut, yang terdiri dari AIPDA Umar Wirahadi K (Ps Kanit IK), BRIPKA Jayadi (Ps Ka SPK), BRIPTU Gabrialin Karman (Banit Samapta), BRIPKA Abdurahim (Banit Intelkam), dan BRIPTU Alfian Samudra (Banit Reskrim) melaksanakan kegiatan sambang dan patroli malam di perbatasan Jalan Raya Desa Tanak Awu dan Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Kapolsek Pujut, IPTU Derpin Hutabarat, S.H., M.Hum mengatakan bahwa personel Polsek Pujut terus secara masif melaksanakan kegiatan sambang dan patroli malam sekaligus menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.

‘’Pada Selasa malam (27/12/2022) pukul 23.00 Wita, anggota kami mendatangi beberapa obyek vital di sepanjang perbatasan Jalan Raya Desa Tanak Awu dan Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah tempat rawan kejadian 3C dan kejahatan lainnya,’’ kata Kapolsek Pujut, IPTU Derpin Hutabarat, S.H., M.Hum dalam keterangan pers kepada Lomboktoday.co.id, pada Rabu (28/12/2022).

Selain memantau situasi Kamtibmas, lanjut IPTU Derpin, personel Polsek Pujut juga memberikan imbauan kepada pemuda yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan dan anggota mengimbau pemuda tersebut untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

‘’Pada kesempatan tersebut, petugas juga mendatangi masyarakat di sepanjang rute patroli guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,’’ ujarnya.

IPTU Derpin juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai gangguan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Di samping itu, pihaknya juga terus memberikan imbauan dan mengajak masyarakat menjelang Tahun Baru 2023 untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekitar tempat tinggal.

‘’Intinya, dengan kegiatan patroli malam yang kami gelar ini diharapkan bisa terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hokum Polsek Pujut,’’ ungkap IPTU Derpin sembari menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam tersebut berjalan aman dan lancer.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *