Momen HUT Korpri, Pj Bupati Lombok Timur Dorong Anak Buah Ikut Donor Darah

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik (tengah).

Oleh: Lalu M Kamil Ab |

RIBUAN aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) dikerahkan untuk menyumbangkan setetes darahnya untuk kemanusiaan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari itu (13-26 November 2023) sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT Korpri ke-52 tahun ini dengan mengambil tempat di Pendopo Bupati Lotim.

Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik dalam arahannya saat membuka donor darah Senin (13/11/2023) menyatakan, seluruh ASN lingkup Pemkab Lotim disarankan untuk ikut mendonor sebagai salah satu rangkaian HUT Korpri ke-52 tahun 2023.

‘’Semua ASN di lingkup OPD di Pemkab Lotim disarankan untuk donor darah dalam rangka menyambut HUT Korpri yang ke-52,’’ kata Pj Bupati Lotim, HM Juanini Taofik yang juga Ketua Korpri Lotim seraya menambahkan seluruh darah yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke RSUD dr R Soedjono Selong untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Juaini Taofik menyebut, donor darah ASN ini tidak ada unsur paksaan, namun dibutuhkan kesadaran dan keikhlasan bersama demi kemanusiaan. Sehingga tidak ada sanksi bagi ASN yang tidak bersedia mensedekahkan sebagian kecil dari nyawahnya melalui donor darah.

‘’Kita melihat saat ini RSUD dr R Soedjono Selong masih kekurangan darah, sehingga kita berharap semua ASN di Lombok Timur di momentum HUT Korpri ke-52 ini untuk bersama-sama menumbuhkan kesadarannya mendonorkan setetes darah untuk masyarakat kita,’’ ungkapnya.(*)

Penulis adalah Wartawan Lomboktoday.co.id Biro Lombok Timur