Santri Dukung Ganjar Salurkan Air Bersih, Ini Respons Warga

Sukarelawan SDG Salurkan Air Bersih
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) saat menyalurkan air bersih di Kabupaten Lomboh Tengah (Loteng).

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) yang menyalurkan air bersih di Kabupaten Lomboh Tengah (Loteng) menadapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar.

Dia mengapresiasi langkah yang dilakukan loyalis Ganjar Pranowo itu yang mengirimkan air bersih untuk masyarakat yang masih terkena dampak kekeringan itu.

Amaq Niam, salah satu warga sekitar mengatakan, kondisi kemarau panjang yang terjadi belakangan ini, menyebabkan sumur warga setempat mengering. “Seingat saya kekeringan seperti ini saat saya masih muda sekitar dua puluh tahun yang lalu, sekarang kami merasakan lagi kering seperti ini,” katanya.

Dia berharap penyalur air bersih ke lokasi tersebut masih terus dilakukan mengingat masyarakat masih membutuhkannya, terlebih dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang cukup banyak. “Mudah-mudahan air ini cukup untuk persediaan untuk minuman, dan keperluan lainnya,” katanya.

Koordinator Wilayah (Korwil) SDG NTB, Haerul Fahri mengatakan, bantuan air bersih ini atas permintaan masyarakat sekitar yang sedang mengalami kesulitan air bersih lantaran musim kemarau beberapa waktu lalu.

Dia mengerahkan dua mobil tangki untuk berangkat ke Dusun Montong Balas, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB. “Warga di sini masih kesulitan air bersih meskipun sudah memasuki musik penghujan di sejumlah wilayah di Indonesia,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (23/11/2023).

Dia menambahkan warga tampak senang dan semangat saat sukarelawan Santri Dukung Ganjar mendatangkan bantuan air bersih. Mereka terlihat mengantre dengan rapih untuk mendapatkan air bersih gratis itu. Para warga telah menyiapkan wadah besar untuk menampung air yang dialirkan dari mobil tangki.

Dalam aksi tersebut, Haerul tidak lupa memperkenalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 mendatang. “Alhamdulillah masyarakat di sana sudah familiar dengan Pak Ganjar Pranowo, namun kami menyampaikan bahwa air bersih tersebut bentuk kepedulian beliau,” kata dia.(Sid)