Satlantas Polres Lotim Sosialisasi Keselamatan Berlalin di SMAN 1 Keruak

Sosialisasi Berlalu Lintas
Kanit Kamsel Satlantas Polres Lotim, AKP Lalu Mukti Ali, SH saat melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi siswa/siswi SMA Negeri 1 Keruak.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur (Lotim) melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi siswa/siswi SMA Negeri 1 Keruak.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (6/12/2023) lalu itu, dihadiri oleh seluruh peserta didik, Kepala Sekolah, dewan guru dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Lotim, AKP Lalu Mukti Ali, SH selaku narasumber.

Pada kegiatan sosialisasi yang digelar di musala sekolah ini, AKP Lalu Mukti Ali memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta didik tentang pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas.

AKP Lalu Mukti Ali menjelaskan aspek-aspek kritis terkait keamanan di jalan raya, seperti penggunaan helm, penggunaan lampu kendaraan, dan pentingnya menghormati rambu lalu lintas.

Kepala SMA Negeri 1 Keruak, Marianom, S.Pd menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Dalam sambutannya, Marianom menyatakan, keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama.

Dan sosialisasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta didik tentang tata tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan mereka dapat menjadi pengguna jalan yang lebih bijak dan aman.

Peserta didik juga aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, di mana mereka dapat mengajukan pertanyaan terkait aturan berlalu lintas dan situasi-situasi tertentu di jalan raya. Hal ini menciptakan suasana interaktif dan memungkinkan peserta didik mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

Kegiatan sosialisasi ‘’Sadar Berlalu Lintas’’ ini menjadi langkah konkret pihak kepolisian dalam mendukung upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas.

Melalui edukasi ini, diharapkan para peserta didik dapat menjadi agen perubahan dalam membangun budaya berlalu lintas yang aman dan tertib di masyarakat.(Kml)