Satlantas Polres Lotim Gelar Kampanye SIPEKA

Anggota Satlantas Polres Lotim saat memasang baliho SIPEKA.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tak hanya perhelatan politik yang bisa menggelar kampanye, namun pihak kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) semakin gencar menggelar kampanye yakni mengkampanyekan SIPEKA (Polisi Pencegagah Lakalantas).

Mengawali kegiatan ini, Satlantas Polres Lotim dalam hal ini Unit Turjawali dan Lakalantas yang tergabung dalam tim SIPEKA melakukan pemasangan spanduk yang berisi imbauan cegah kecelakaan lalu lintas. Dengan pemasangan tersebar di tempat-tempat strategis di wilayah hukum Polres Lotim.

“Satlantas Polres Lotim melakukan pemasangan spanduk himbauan cegah kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal, SIK di Selong, Kamis kemarin (16/1).

Tujuan digelarnya kampanye ini, kata Riyan Faisal, untuk mencegah ‎tingginya angka lakalantas dan menumbuhkan kesadaran pengendara untuk peduli akan keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berlalulintas.

Pelaksanaan kegiatan ini, mengerahkan seluruh personil Anggota Unit Laka dan Unit Turjawali Satlantas Polres Lotim yang tergabung dalam SIPEKA (Polisi Pencegah Lakalantas) dan dipimpin langsung oleh Kanit Laka, IPDA Ayundina Prakasa dengan melaksanakan giat preemtif berupa pemasangan sejumlah spanduk yang berisi pesan keselamatan berlalu lintas. Pemasangan spanduk imbauan tersebut, di tempatkan di sejumlah lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Jalur-jalur yang paling dianggap rawan kata Kasat, yakni jalan raya Apitaik Kecamatan Pringgabaya, Kecamatan Aikmel dan Kecamatan Wanasaba. Di jalur ini juga sangat strategis karena lebih cepat dibaca oleh pengguna jalan raya.

“Spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas yang murah senyum ini.

Tak cukup hanya dengan slogan-slogan, namun pihak kepolisian berharap kesadaran para pengguna jalan agar berhati-hati serta mentaati semua peraturan berlalu lintas.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, dan diharapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Ryan Faisal.‎(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply