Awas…! Satlantas Polres Lotim Tindak Tegas Balap Liar

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puluhan titik di wilayah hukum Polres Lombok Timur yang diduga kerap menjadi ajang balap liar anak muda terutama pada puasa Ramadhan 1440 Hijriyah/2019 Masehi ini, dipantau secara ekstra oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Timur (Lotim).

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Riyan Faisal.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Riyan Faisal kepada Lombok Today (https://lomboktoday.co.id) di sela-sela mengatur anggota dalam pengawalan aksi demo puluhan pemuda di depan kantor Kejari Selong Kamis kemarin (9/5).

Riyan menerangkan, pihaknya inten melakukan penertiban di jalan raya guna menjaga kondusifitas warga dalam menjalankan ibadah puasa. Terlebih katanya, keramaian di jalan raya terutama sore hari dalam puasa Ramadhan menjadi fenomena yang lazim sehingga diperlukan ketertiban lalulintas.

Terkait seringnya aksi anak-anak muda yang melakukan balap liar di jalan umum, Riyan mengaku mengantongi puluhan titik di belahan selatan, tengah dan utara Lombok Timur. Tempat-tempat tersebut terus dilakukan pengawasan oleh aparat.

Untuk mengantisifasi munculnya arena balap liar baru, Satlantas berkoordinasi dengan semua Polsek agar melakukan pengawasan dan pencegahan.

‘’Kami koordinasi dengan semua Polsek agar dilakukan pemantauan di semua ruas jalan di wilayah masing-masing terutama pada ruas jalan yang ditengarai sering menjadi ajang balap liar,’’ ujarnya.

Riyan berjanji dan meminta kepada rekan-rakannya sesama petugas jangan segan-segan memberikan tindakan tegas bagi pelaku balap liar atau yang sering beraksi ugal-ugalan di jalanan yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Riyan juga mengimbau masyarakat agar jangan ragu-ragu melaporkan kepada petugas baik langsung ke Polsek setempat maupun melalui Babinkamtibmas yang ada.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply