Warek III IAIH Pancor Kecam Oknum Da’i Penghina TGB

Warek III IAIH Pancor, Dr H Abdul Hayyi Akrom
Warek III IAIH Pancor, Dr H Abdul Hayyi Akrom, M.Pd.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat IAIH Pancor, Dr H Abdul Hayyi Akrom, M.Pd mengecam penghinaan dan fitnah terhadap Tuan Guru Bajang (TGB) Dr HM Zainul Majdi, MA yang dilakukan oleh oknum da’i Quraiys Shihab di Mataram.

Menurutnya Dr Akrom, ucapan oknum da’i yang menghina, memfitnah TGB di sebuah majlis itu sangat jauh dari nilai-nilai dakwah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, menurut Dr Akrom, TGB telah menjadi salah satu ikon dakwah di Tanah Air yang terus menyampaikan dakwah Islam dengan penuh kelembutan dan menjunjung tinggi akhlak.

Mengenai pilihan politik yang diambil oleh TGB adalah hak politik TGB sebagai salah satu warga negara. Perbedaan pilihan politik adalah hal yang sangat wajar dalam negara demokrasi. Namun, perbedaan itu tidak boleh menjadi dasar bagi siapapun untuk melakukan penghinaan, fitnah dan ujaran kebencian terhadap seseorang, sebagaimana yang dilakukan oleh oknum da’i Quraiys Shihab tersebut.

Lebih jauh, Dr Akrom menjelaskan, bila membaca sejarah, khususnya dalam sejarah dakwah nabi ditemukan sangat dan penuh dengan kasih sayang. Sekeras apapun coabaan dari kaum ketika itu, Nabi tetap mengedepankan kasih sayang dan hikmah dalam berdakwah.

Sepatutnya hal itu ditiru oleh oknum da’i tersebut. Karena itu, terkait dengan penghinaan dan fitnah oknum da’i Quraiys Shihab tersebut, Warek III IAIH Pancor tersebut menyatakan beberapa poin; Pertama, mengecam isi dakwah oknum da’i Quraiys Shihab yang berisi penghinaan dan fitnah terhadap tokoh yang telah menjadi ikon dakwah di Tanah Air (Tuan Guru Bajang/TGB); Kedua, meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap oknum da’i tersebut dan memprosesnya ke meja hukum; dan Ketiga, meminta para pendakwah untuk mengisi majlis-majis ilmu dengan penuh ilmu, hikmah dan adab sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.(Hrd)