Di Momentum Hultah NWDI ke-88, TGB Sebut Bupati Sukiman Abituren NWDI Sejati

Hultah NWDI ke-88 di Pancor
Galeri kegiatan Hultah NWDI ke-88 di Pancor, Ahad (27/8/2023).

Oleh: Lalu M Kamil Ab |

DI HADAPAN puluhan ribu jamaah NWDI yang membanjiri medan Hultah NWDI ke-88 di Pancor, Ahad (27/8/2023), Ketua Umum PB NWDI, Dr TGB H Muhammad Zainul Majdi, MA mengungkapkan bahwa Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy sebagai abituren (alumni) NWDI sejati.

‘’Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy adalah abituren NWDI sejati walapun beliau jarang datang ke NWDI,’’ ungkap TGB di hadapan Bupati yang juga hadir langsung bersama Wakil Bupati pada acara Hultah tersebut, melalui sambutannya selaku Ketua Umum PB NWDI.

Cucu Maulana Syaikh itu juga menyitir bahwa Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya. Karenanya, TGB yang juga mantan Gubernur NTB itu mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan semoga akhir masa jabatan Bupati Sukiman dan Wakil Bupati Rumaksi berakhir dengan husnul khotimah.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, TGB juga menyebut sosok Gubernur dan Wakil Guberbur NTB yang juga hadir pada acara sekali setahun itu, sebagai kader terbaik NWDI.

Gubernur dan Wakil Gubernur yang juga akan berakhir masa berhidmadnya bulan September, tak lupa pula dipanjatkan doa pada akhir masa jabatan berakhir dengan baik.

‘’Kita doakan Gubernur dan Wakil Gubernur yang sebentar lagi selesai. Semoga pula selesainya mereka dalam keadaan husnul khotimah,’’ ujar TGB sembari menjelaskan sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk mendoakan yang baik bagi pemimpin sebagaimana telah diajarkan oleh Maulana Syaikh TGKH M Zainudin Abdul Majid, melalui hizibnya.

Menurut anak ketiga Ummi Hj Sitti Rauhun ZAM itu, meskipun ada yang tidak mengenal nama pemimpin, namun saat mengumandangkan hizib sudah termaktub doa buat pemimpin dalam naskah hizib.

‘’Semisal walaupun kita nggak kenal nama pemimpin pada saat musafir, begitu kita berhizib kita sudah doakan mereka, itulah berkah yang diajarkan Maulana Syaikh di kehidupan kita semua,’’ katanya.(Kml)