Fakultas Sastra UNW Mataram Serahkan 12 Mahasiswa untuk Magang

Suasana Penyerahan Masiswa Magang
Dr Kholid berjabat tangan dengan Kombes Pol Rio Indra Lesmana (foto kanan), dan suasana penyerahan mahasiswa magang di Kantor Bahasa NTB (foto kiri).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Fakultas Sastra Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menyerahkan sebanyak 12 mahasiswa untuk melaksanakan program magang di sejumlah lembaga/institusi/kantor yang ada di NTB.

Ke-12 mahasiswa tersebut terdiri dari 9 (sembilan) mahasiswa berasal dari Program Studi Sastra Arab, dan sisanya 3 (tiga) mahasiwa berasal dari Program Studi Sastra Indonesia.

Proses pelepasan mahasiswa magang tersebut langsung dikawal oleh Dr Kholid, M.Pd selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Sastra UNW Mataram yang didampingi oleh Zul Fahmi, M,Pd, pada Kamis (1/2/2024).

Dr Kholid mengatakan bahwa 12 mahasiswa Fakultas Sastra UNW Mataram yang melaksanakan program magang itu, penempatannya dengan beragam tempat atau lokasi, mulai dari lembaga, institusi dan kantor redaksi sejumlah media di wilayah NTB.

‘’Mahasiswa magang yang ekslusif ini ada yang ditempatkan di Bidang Humas Mapolda NTB, yang diterima langsung oleh Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Rio Indra Lesmana, SH., S.IK,’’ kata Dr Kholid dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi Lomboktoday.co.id, pada Kamis (1/2/2024).

Penempatan kedua, lanjut Dr Kholid, yakni di Kantor Bahasa NTB yang langsung diterima oleh Kepala Kantor Bahasa NTB, Dr Puji Retno Hardiningtyas, S.S., M.Hum, penempatan lainnya yakni di Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) NTB dan Kantor Taman Budaya NTB, dan lain-lain.

Pelepasan Mahaiswa
Suasana pelepasan mahaiswa magang di depan Sekretariat Fatkultas Sastra UNW Mataram.

Dr Kholid menjelaskan, program magang yang dilakukan mahasiswa ini bertujuan untuk menambah pengalaman kerja dan relasi yang luas dalam dunia kerja di luar bidang atau jurusan yang ditempuh.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bersedia menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan magang di tempatnya. Dan kepada adik-adik mahasiswa agar belajar dengan sungguh-sungguh bagaimana mengimplementasikan ilmu yang telah kalian dapatkan di kampus,’’ ungkap Dr Kholid.(Sid)