OSIS SMAN 1 Keruak Turun Jalan Berbagi Ratusan Ta’jil Ramadan

Bagi Ta'jil
Suasana siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS SMAN 1 Keruak saat bagi-bagi ta'jil kepada pengguna jalan raya di depan SMAN 1 Keruak.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puluhan siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Keruak membagikan ta’jil Ramadan bagi pengguna jalan yang melintas di depan sekolahnya saat menjelang berbuka puasa.

Kegiatan berlangsung pada Kamis (4/4/2024) tersebut, diinisiasi oleh pengurus dan guru pembina OSIS SMA setempat dengan sumber pembiayaan, selain dari urunan siswa juga disupport oleh pihak sekolah.

Dari pantauan Lomboktoday.co.id yang kebetulan melintas saat aksi berbagi tersebut, tampak puluhan guru pembina ikut mendampingi kegiatan anak didiknya.

Wakil Kepala (Waka) Bidang Kesiswaan SMAN 1 Keruak, Masyhuri, S.Pd menyebutkan bahwa jumlah bingkisan ta’jil ini, pihaknya menyediakan sekitar 200 paket berupa makanan dan minuman yang layak untuk pembuka puasa. ‘’Kami bersama OSIS menyiapkan 200 paket menu pembuka puasa,’’ ucap Masyhuri.

Masyhuri menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan selain memiliki makna ibadah dalam berbagi, juga melatih dan menumbuhkembangkan jiwa sosial bagi para siswa untuk senantiasa memiliki kepedulian sosial dan mau berbagi sesama, terlebih di bulan yang penuh magfiroh ini.(Kml)