Himpunan Alumni YPP Al-Amin NW Sepit Gelar Turnamen Sepak Bola Mini SD/MI se-Kecamatan Keruak

Turnamen Sepak Bola Mini
Suasana pembukaan Turnamen Sepak Boma Mini tingkat SD/MI se-Kecamatan Keruak, di Lapangan Bola Mini MTs Al-Amin NW Sepit, Selasa (20/6/2023).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Himpunan Alumni Yayasan Pondok Pesantren Al-Amin (HAPPA) NW Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar turnamen sepak bola mini tingkat SD/MI se-Kecamatan Keruak. Tunamen yang dibuka langsung oleh Ketua Pelaksana YPP Al-Amin NW Sepit itu, berlangsung di Lapangan Bola Mini MTs Al-Amin NW Sepit, Selasa (20/6/2023).

Ketua HAPPA NW Sepit, Masyhuri, S.Pd yang juga selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyatakan, bahwa turnamen yang baru pertama kali digelar ini, bertujuan selain memperkenalkan wawasan wiyata mandala Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan YPP Al-Amin NW Sepit, juga bertujuan mencari bibit-bibit potensial di Cabor (cabang olahraga) sepak bola yang nantinya akan dilakukan pembinaan khusus untuk club-club binaan HAPPA.

Masyhuri yang notabene sebagai guru olah raga SMAN 1 Keruak itu mengakui bahwa gelaran ini karena baru pertama kali diselenggarakan, masih banyak kekurangan tentunya butuh penyempurnaan atau perbaikan. Karenanya, Waka Sarpras SMAN 1 Keruak ini berjanji pada even berikutnya akan dipersiapkan sedini mungkin. ‘’Karena persiapannya sangat singkat, kami sadari kurang maksimal persiapan sehingga masih minim SD/MI yang ikut berlaga. Hanya 8 club yang terdaftar,’’ kata Masyhuri.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Harian YPP Al-Amin NW Sepit, Lalu M Kamil Ab pada sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus HAPPA yang telah menginisiasi turnamen SBM (Sepak Bola Mini) ini. ‘’Kami dari pengurus YPP Al-Amin NW Sepit menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas anisiatif turnamen ini. Kami berharap ke depan lebih maksimal lagi,’’ harapnya.

Sebelum membuka secara resmi, Ketua YPP Al-Amin NW Sepit menandaskan, selain bertujuan promosi madarasah kepada sekolah umpan dalam menjaring peserta didik baru tingkat MTs, juga berharap agar melalui turnamen ini akan muncul individu-individu potensial bidang sepak bola untuk mempersiapkan club-club sepak bola binaan YPP Al-Amin NW Sepit.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *