AHMBS 2024 sebagai Wadah Adu Kreatifitas, Gagasan dan Karya bagi Pelajar SLTA/Sederajat

SMAN 1 Praya
Ini para siswi SMAN 1 Praya yang siap adu kreatifitas, gagasan dan karya dalam kegiatan AHM Best Student (AHMBS) 2024.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sudah saatnya musim ke-22 tahun, AHM Best Student (AHMBS) hadir kembali, sebagai wadah adu kreatifitas bagi pelajar SLTA/sederajat (SMA, SMK, MA) berprestasi dalam gagasan dan karya yang memiliki dampak bagi masyarakat.

‘’Saat ini sudah berjalan sosialisasi ke SMKN 2 Praya Tengah, SMAN 1 Praya, SMKN 2 Lingsar dan tidak menutup kemungkinan akan hadir di sekolah lainnya,’’ ungkap Ivan Pratama selaku Kabag Admin.Fin Astra Motor NTB.

Pendaftaran AHMBS 2024 sudah dibuka dari tanggal 3 Juli–31 Agustus 2024. Untuk penjurian Regional akan dilakukan pada tanggal 1–14 September 2024 yang nantinya akan dipilih 1 pemenang untuk mewakili Honda NTB maju ke babak nasional.

Tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk menuju Sustainable Development Goals (SDGs). Adapun para peserta di tantang untuk menyampaikan gagasan/karya bertema:

  1. Pendidikan dan Kebudayaan
  2. Kepedulian Lingkungan
  3. Kesehatan Masyarakat
  4. Pemberdayaan Ekonomi / UMKM

Yang dapat dikemas dalam sebuah karya tulis/makalah, materi presentasi, dan materi video. ‘’Para calon peserta bisa mendaftar secara gratis melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBS2024,’’ sebut Ivan.

Seleksi peserta terbaik AHMBS 2024 dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi di tingkat regional, seleksi karya tulis/makalah, seleksi wawancara/verifikasi online, hingga nantinya 27 peserta terbaik akan masuk dalam presentasi final tingkat nasional pada Oktober 2024 mendatang.

Hadiah utama yang disiapkan yaitu 1 Unit Sepeda Motor All New Honda Beat beserta beasiswa pendidikan dengan total puluhan juta rupiah.

‘’Informasi detail dan up to date, jangan lupa follow dan stay tuned di Instagram kita @hondantb dan @sahabat1hati ya!. #AHMBS2024 #22TahunAHMBS #MudaBerkaryaMajukanBangsa #SinergiBagiNegeri #InfoLomba #InfoLombaSMA #LombaKaryaTulis #SDGs,’’ katanya.(Sid)