Astaga!, Baru Saja Dilantik Sejumlah Anggota DPRD Lotim Sudah Mulai Malas Hadir Rapat

Rapat DPRD Lotim
Suasana rapat perdana DPRD Lotim, Senin (26/8/2024).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) pada Rabu (21/8/2024) pekan lalu, kini sejumlah anggota dewan tersebut sudah mulai menunjukkan sikap buruknya dengan bermalas-malasan untuk menghadiri acara rapat.

Buktinya, pada hari pertama rapat yang digelar DPRD Lotim, Senin (26/8/2024), terpantau kehadiran Anggota DPRD Lotim masih kurang meskipun sudah dinyatakan kuorum. Seperti diketahui bahwa rapat perdana ini, agendanya adalah rapat ramah-tamah yang dipimpin oleh pimpinan sementara dengan komposisi, Ketua Muh Yusri (Partai Gerindra) dan Wakil Ketua Ubaidillah (PAN).

Dari catatan Sekretariat DPRD Lotim di Ruang Rapat Utama (Rupatama) lantai III Gedung Parlemen Kebun Raja itu, anggota lama tercatat hanya 12 orang yang hadir dari sebanyak 31 orang incumbent/petahana. Sedangkan 19 orang adalah wajah baru dengan ekspresi semangat kompak hadir.

Menurut Humas DPRD Lotim, selain ramah tamah antara wajah lama dengan wajah baru, kemungkinan juga akan membahas persiapan agenda permulaan dewan. Di antaranya; jadwal Bimtek (bimbingan teknis), persiapan penentuan pimpinan definitif, termasuk pembentukan alat kelengkapan dewan.(Kml)