Puluhan Regu Marching Band se-Pulau Lombok Ikuti Lomba Sambut Hultah ke-89 NWDI di Pancor

Peserta Marching Band
Terlihat para peserta Marching Band saat mengikuti lomba dalam menyemarakkan Hultah ke-89 NWDI di Pancor.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam menyemarakkan Hultah ke-89 NWDI, puluhan regu Marching Band dari tingkat SD hingga SMA mengikuti lomba Marching Band se-Pulau Lombok, di Pancor, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), selama dua hari, Rabu–Kamis (4–5 September 2024).

Hari pertama lomba untuk tingkat SD dan SMP. Peserta yang berkompetisi masing-masing berjumlah 7 regu SD dan 9 regu untuk tingkat SMP. Peserta terlebih dahulu melakukan variasi atraksinya di GOR Hamzanwadi, Pancor, sebagai titik mulai. Setelah melakukan atraksi, para peserta kemudian keluar dari area GOR Hamzanwadi dan berparade mengelilingi kawasan Pancor.

Hari kedua, lomba dilanjutkan untuk peserta tingkat SMA. Sama halnya dengan pelaksanaan hari pertama, para peserta melakukan atraksi di GOR Hamzanwadi Pancor, kemudian dilanjutkan dengan berparade. Total 11 regu beradu untuk memperebutkan 3 juara terbaik.

Pelaksanaan lomba Marching Band tersebut merupakan salah satu lomba yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Para masyarakat yang ingin menonton memadati sekitar arena atraksi dan bahu-bahu jalan kawasan Pancor.

Di akhir lomba langsung diumumkan pemenang lomba. Untuk tingkat SD, juara 1 diraih SDN 3 Sandubaya, juara 2 diraih MI NWDI 1 Pancor, dan juara 3 diraih MI NWDI Gelondong. Untuk tingkat SMP, juara 1 diraih SMPN 1 Praya Timur, juara 2 diraih MTs Muallimat NWDI Pancor, dan juara 3 diraih SMPN 1 Labuhn Haji. Sedangkan untuk tingkat SMA, juara 1 diraih MA NWDI Haramain Putri Narmada, juara 2 diraih SMA IT Al-Kamal NWDI, dan juara 3 diraih SMAN 1 Pringgasela.(Kml)