Peringati Hari Kartini, Satgas Yonif 742/SWY Gelar Lomba dan Baksos di Perbatasan RI-RDTL

Suasana Hari Kartini
Satgas Yonif 742/SWY menggelar berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial di Perbatasan RI-RDTL dalam menyemarakkan peringatan Hari Kartini, pada Minggu (21/4/2024).

BELU—NTT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam menyemarakkan peringatan Hari Kartini, pada Minggu, Tanggal 21 April 2024, Satgas Yonif 742/SWY yang dipimpin Letkol Inf Trijuang Danarjati, S.A.P., menggelar berbagai kegiatan, di antaranya; kegiatan lomba fashion show busana Nusa Tenggara Timur (NTT), baca puisi yang pesertanya dari para siswi SMP Negeri Turiskain, SD Inpres Fatubesi dan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan pemberian bingkisan Kartini kepada kaum ibu, di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggar Timur (NNT)—yang merupakan perbatasan RI-RDTL.

Menurut Danpos Delomil, Letda Inf Bayu Artha Wiraditya, S.Tr.Han ‘’Habis Gelap, Terbitlah Terang’’, penggalan quote tersebut tentu tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Itu merupakan judul karya dari Raden Ajeng (RA) Kartini sebagai motivasi kepada para wanita Indonesia agar tetap berjuang dan tidak menyerah untuk meraih mimpi dan cita-citanya dengan ilmu dan budi pekerti seperti RA Kartini.

Nah, untuk mengenang sosok RA Kartini yang dikenal sebagai pejuang persamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan wanita di Indonesia, maka Satgas Yonif 742/SWY menggelar berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial (baksos) sebagai wujud meneladani RA Kartini.

‘’Kami berharap agar para siswi di perbatasan ini bisa menjadi Kartini milenial dan modern di zaman sekarang dengan cara tetap belajar dan berprestasi,’’ hara Letda Inf Bayu Artha Wiraditya.

Sementara itu, para siswi dan kaum ibu di perbatasan RI-RDTL menyambut positif terhadap berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif 742/SWY. Dan salah satu guru yakni Lusi mengucapkan terima kasih, karena TNI sudah mengadakan lomba serta memberikan hadiah kepada para siswi pemenang lomba.(him)