5 Anggota Pos Silawan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Patroli Patok Batas di Perbatasan RI-RDTL

Patroli Patok Perbatasan
Anggpta Pos Silawan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY saat melakukan patroli patok perbatasan di Perbatasan RI-RDTL.

BELU—NTT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Letda Inf Sahli selaku Danpos Silawan Kipam I Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY memerintahkan 5 (lima) orang anggotanya yang dipimpin oleh Serda Yusten selaku Wadanpos untuk melaksanakan patroli patok batas negara RI-RDTL, pada Minggu (14/4/2024).

Patroli patok batas negara merupakan salah satu tugas pokok Satgas Yonif 742/SWY yang saat ini melaksanakan tugas mengamankan wilayah perbatasan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Selain melaksanakan patroli patok, Satgas Yonif 742/SWY juga mencegah terjadi pelanggaran hukum di sepanjang perbatasan darat RI-RDTL di wilayah sektor timur.

Kegiatan patroli patok bertujuan guna memastikan kondisi pilar batas Negara yang menjadi batas kedua negara yaitu RI-RDTL masih berdiri tegap pada koordinatnya.

‘’Di sisi lain, kegiatan patroli patok hari ini juga untuk mencegah terjadi pelintasan orang dan/atau barang secara ilegal melalui jalan setapak/jalur tikus di sepanjang perbatasan darat RI-RDTL,’’ kata Letda Inf Sahli.(him)