Pawai Ogoh-ogoh Dilepas Wawali Kota Mataram

SEMARAK: Pawai ogoh-ogoh di Kota Mataram berlangsung semarak.

SEMARAK: Pawai ogoh-ogoh di Kota Mataram berlangsung semarak.

MATARAM, Lomboktoday.co.id—Pawai ogoh-ogoh berlangsung semarak, Senin (11/3). Pasalnya, sekitar 126 ogoh-ogoh yang berasal dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat hingga Lombok Tengah, yang ikut serta dalam pawai ogoh-ogoh tersebut.

Pawai ogoh-ogoh yang dilepas Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana itu, dihadiri oleh mantan Bupati Loteng HL Wiratmaja (Mamiq Ngoh), anggota DPR RI, H Sunardi Ayub, anggota DPD RI, Baiq Dyah Ratu Ganefi, dan Bacagub NTB, HL Abdul Muhyi Abidin.

Wakil Walikota Mataram, H Mohan Roliskana menilai, pawai ogoh-ogoh tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini menjadi wadah untuk menjalin persatuan, bukan hanya antara umat Hindu, tapi juga lintas etnis.

‘’Keterlibatan lintas etnis semakin memperkaya khasanah dan menjadi symbol kerekatan masyarakat di Kota Mataram,’’ kata Wawali Kota Mataram, Mohan Roliskana.

Melalui momen pawai ogoh-ogoh ini, Mohan Roliskana berharap menjadi sarana untuk tetap menjalin kerukunan dan kebersamaan sebagai modal untuk melanjutkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat di Kota Mataram.

Sementara itu, Ketua Dewan Ogoh-ogoh Mataram (DOM), Artha Kusuma mengatakan, pawai ogoh-ogoh kali ini mengambil tema ‘’Dalam Rangka Menyambut Peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka1935, Kita Jalin Silaturahmi Antar Umat Beragama di Kota Mataram Yang Maju, Religius dan Berbudaya’’.(ar)

Kirim Komentar

Leave a Reply