Kapolres Lotim Sertijab Lima Perwira

SERTIJAB: Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto saat melakukan sertijab terhadap lima perwiranya. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
SERTIJAB: Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto saat melakukan sertijab terhadap lima perwiranya. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
SERTIJAB: Kapolres Lotim, AKBP Heri Prihanto saat melakukan sertijab terhadap lima perwiranya. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kapolres Lombok Timur, AKBP Heri Prihanto, melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada lima perwiranya yang menduduki jabatan baru, di Mapolres Lotim, Senin (27/4).

Kelima perwira yang disertijab itu yakni, Kabag Ops, Kompol Nanang Budi Santoto, dimutasi menjadi Waka Polres Kota Bima. Dan posisinya digantikan oleh Kompol Manumpak Hutagalung, sebelumnya menjabat Kabap Ops Polres Sumbawa.

Kasat Shabara, AKP Gede Ardana dimutasi ke Polda NTB dan jabatannya digantikan IPTU Didik Hariyanto, perwira di Polda NTB.  Selain itu, Kasat Narkoba, AKP Benny Beladona, dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Kota Bima, dan posisi Kasat Narkoba Polres Lotim kosong. Kapolsek Terara, AKP Herman dimutasi menjadi Kasat Binmas Polres Lotim, dan jabatan Kapolsek Terara kini dijabat AKP I Komang Samia, sebelumnya Kasubag Humas Polres Lotim.

‘’Para perwiara yang disertijab ini adalah orang-orang yang memiliki dedikasi baik di Polres Lotim, dan Polres Lotim merasa kehilangan,’’ kata Kapolres Lotim, ABKP Heri Prihanto dalam sambutannya pada acara sertijab di Mapolres Lotim, Senin (27/4).

Heri Prihanto mengatakan, para perwira yang dimutasi itu mendapat promosi jabatan yang bagus, seperti Kompol Nanang BS, dipromosi menjadi Waka Polres Kota Bima. Hanya saja menurut Heri, kegiatan sertijab ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan institusi dalam melakukan penyegaran terhadap anggota.

‘’Pokoknya, yang diganti ini adalah para perwira yang memiliki dedikasi baik selama menjalankan tugas di Mapolres Lotim. Kami minta seluruh anggota untuk tetap solid dan terus bersinergi serta saling mendukung dalam menjalankan tugas di lapangan,’’ ungkapnya.

Polres Lotim, lanjut Heri Prihanto, membutuhkan pemikiran yang ekstra, apalagi melihat luasnya wilayah Lotim. Di dalam menjalankan tugas itu, anggota dituntut tetap solid dan saling mendukung, sehingga akan merasa tenang dalam menjalankan tugasnya.

‘’Saya berpesan kepada pejabat baru untuk segera melakukan penyesuaian di tempat kerja yang baru. Seperti melakukan pendekatan dengan orang-orang yang ada di lingkungan Mapolres Lotim, termasuk dengan masyarakat di daerah ini,’’ ujarnya.(DIM)