Forkopimda Lotim dan Polda NTB Patroli Bersama Pantau Kesiapan Pencoblosan

Pj Bupati Lotim Pantau Pemilu 2024
Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik (dua dari kanan berdiri di belakang) saat memantau kelancaran proses pencoblosan Pemilu 2024.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Juaini Taofik bersama Kapolres dan Dandim 1615/Lombok Timur turut serta Dirlantas dan Dirbinmas Polda NTB melakukan patroli bersama dengan pengawalan personel TNI, Brimob, Sabara, Samapta. Kegiatan patroli bersama itu dilakukan untuk memastikan kesiapan pecoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024 terkait stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Patroli bergerak dari Polres melewati jalur Pancor selanjutnya ke arah Perempatan Rumbuk, berbelok ke kanan menyusuri jalur Padamara berlanjut ke Perempatan Masbagik. Patroli singgah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kampung Karang Siswa Selatan, Dusun Nyakap Selatan, Masbagik Selatan.

Kemudian rombongan mampir di TPS 01 Dayen Masjid, Kelurahan Pancor, untuk melihat secara langsung persiapan beberapa menit sebelum jam pencoblosan resmi dibuka. TPS 01 Pancor berada di halaman Kantor Dinas Perhubungan, samping terminal Pancor.

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik mengapresiasi kinerja para pihak termasuk para petugas TPS. Ia berpesan untuk menyukseskan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dengan menjaga sikap netral dan memberikan pelayanan terbaik. Tak lupa ia mengingatkan untuk menjaga kesehatan dengan tidak terlalu banyak bergadang juga minum air putih yang cukup.

Pemilu 2024 ini, Lombok Timur memiliki 4.010 TPS untuk mengakomodasi jumlah pemilih sebanyak 985.385, atau yang terbanyak di NTB.(Kml)